Canggih, Massa Aksi 22 Mei Bentrok di KS Tubun Akhirnya Nurut Sama TNI

Redaktur author photo

inijabar.com, Jakarta- Peristiwa menarik Rabu malam (22/5/) saat terjadi bentrokan antara massa aksi 22 Mei dengan aparat kepolisian sampai di kawasan Jalan KS Tubun, Jakarta.

Teriakan massa yang meminta aparat kepolisian yang berada di lokasi untuk mundur. Permintaan tersebut kemudian dipenuhi dengan melonggarnya barikade Tim Shabara yang dilengkapi tameng dan pentungan.

Kemudian terlihat puluhan anggota TNI secara perlahan mendekat ke arah kerumunan massa yang berjarak sekitar 200 meter dari barikade aparat keamanan.

Lalu komunikasi dilakukan aparat TNI dengan massa sembari memberikan perawatan kepada massa aksi yang terkena gas air mata.

"Sudah semua harap tenang, TNI bersama rakyat. Yang sakit sini kami bawa tim medis untuk dirawat," ujar salah seorang anggota TNI dengan pengeras suara.

Ucapan anggota TNI tersebut pun tampaknya mendapat sambutan baik. Salah satu pentolan massa kemudian turut membantu menenangkan rekannya.

"Udah semua mundur ke benteng (tempat massa), TNI bersama kita, jangan kecewakan Pak TNI," tegasnya sambil menggiring massa mundur. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini