Gas Air Mata Bubarkan Massa Aksi di Depan Kantor Bawaslu RI

Redaktur author photo
Massa aksi kedaulatan rakyat sempat memberikan perlawanan saat petugas mencoba membubarkan aksi di depan kantor Bawaslu RI.
inijabar.com, Jakarta- Massa aksi kedaulatan rakyat sempat melawan saat petugas ingin membubarkan aksi demo. Aparat kepolisian mencoba bernegoisasi dengan para kordinator aksi hingga pukul 00.00 Wib Kerusuhan sudah pecah sejak pukul 22.45 wib di depan Gedung Bawaslu RI, Selasa (21/5/2019).

Kerusuhan bermula saat kendaraan taktis kepolisian yang telah meninggalkan Gedung Bawaslu datang kembali untuk membubarkan massa aksi yang masih bertahan.

Awalnya, massa aksi sempat menantang kepolisian dan berseru untuk terus merapatkan barisan "Ayo tetap rapatkan barisan, jangan pada takut," teriak para massa aksi di depan Gedung Bawaslu,  Jalan MH  Thamrin,  Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) malam.

Tak lama kemudian, puluhan anggota kepolisian berlari di Halte TransJakarta Sarinah untuk mendekat ke arah massa. 

Massa aksi yang tadinya memenuhi seberang Bawaslu pun langsung kocar-kacir berlarian membubarkan diri.

Sempat terlihat seorang diduga provokator yang diamankan sebelum akhirnya puluhan petugas kepolisian lain yang membawa pentungan dan tameng berteriak untuk membubarkan diri.

Massa pun berlarian ke arah Jalan Wahis Hasyim yang ada di sebelah kantor Bawaslu. Saat ini, para petugas kepolisian pun masih bersiaga di sekitar Gedung Bawaslu. Namun kondisi saat ini sudah lebih kondusif dibanding beberapa menit lalu.

Arus lalu lintas yang tadi sempat dibuka kini pun kembali disterilkan.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini