H-10 Warkop Musiman Ibu Diana Solusi Bagi Pemudik Beristirahat 

Redaktur author photo
Warkop musiman sudah mulai bermunculan H-10 Lebaran di sepanjang jalur Pantura.
inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Menjelang hari Raya Idul Fitri H-10 warung Kopi musiman mulai berjajar menjajakan dagangannya di pinggir jalan sepanjang  jalur Pantura tepatnya di sepanjang tugu perbatasan Bekasi-Karawang yaitu diwilayah kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Perlu diketahui keberadaan warung kopi musiman tersebut sangat membantu para pemudik yang hendak pulang kampung khususnya pengguna kendaraan bermotor dari rasa ngantuk dan lelah setelah menempuh perjalanan jauh.

Kepada Inijabar.com Diana (27) salah satu pemilik warung kopi dekat tugu perbatasan Bekasi-Karawang menuturkan, hampir setiap tahun menjelang H-7 lebaran,  ditemani suami selalu buka warung kopi dadakan disini, selain menambah penghasilan keluarga.

"Dengan jualan kopi di jalur pemudik kita juga kita bisa membantu para pemudik dengan menyediakan tempat istirahat,"katanya Sabtu (25/5/2019) malam.

Tapi, sambung dia, jelang lebaran  tahun ini  dirinya sengaja buka warung kopi lebih awal H-10 karena sudah mulai banyak yang mudik,

"Di warung kopi milik saya ini, kami menyediakan kopi, mie instan dan juga menyediakan tikar untuk istirahat para pemudik yang kelelahan,"ujarnya.

Salah satu pemudik bernama Hens Wiro (45) yang mengaku dari Jakarta Barat yang hendak pulang ke kabupaten Garut menggunakan sepeda motor menyatakan, keberadaan warung kopi dadakan ini sangat membantu.

"Selain minum kopi kita juga bisa istirahat di tikar yang sudah disediakan pemilik warung. Saya menghimbau bagi para pemudik lainya jika lelah dan ngantuk jangan dipaksakan membawa kendaraan baiknya istirahat dulu di posko mudik yang telah disediakan pihak kepolisian maupun warung-warung kopi milik warga sekitar.  Karena jika sudah lelah dan ngantuk terus memaksakan berkendara bisa berakibatkan fatal saya berpesan kepada para pemudik lainya jaga selalu kesalamatan berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas, ingat keluarga menunggu kita di kampung,"sarannya. (Mam)
Share:
Komentar

Berita Terkini