H-2 Penumpang di Terminal Cicaheum Masih Padat

Redaktur author photo

inijabar.com, Bandung- Kepadatan pemudik di terminal Cicaheun Kota Bandung terpantau semakin ramai 2 hari menjelang Idul Fitri 1440 H. Hingga pukul 06:00 tampak kepadatan pemudik dengan beragam tujuan mulai dari Bus dengan tujuan antar kota dalam provinsi, hingga bus antar provinsi.

Salah satu pemudik tujuan Purwokerto Sodikun (35), mengatakan dirinya beserta keluarga memilih H-2 dikarenakan, menurutnya pada H-2 Lebaran biasanya arus lalu lintas lancar atau tidak macet.

"Karena perjalanan agak lancar, tahun sebelumnya juga di H-2 enak lancar biasanya," ucapnya, Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Senin, (3/6).

Ditemui ditempat yang sama, pemudik tujuan wonosobo, Rahmat (25) mengungkapkan, dirinya baru melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, dikarenakan tuntutan pekerjaan yang mengharuskan dirinya bekerja hingga H-3 lebaran.

"Karena kerjaan sih, baru dapat libur, kebetulan toko tempat saya bekerja baru meliburkan karyawannya kemarin (H-3)," tuturnya.

Saat disinggung perbedaan mudik tahun ini dengan sebelumnya, Rahmat menambahkan, berdasarkan informasi yang di dapatnya di media mainstream , pada musim mudik tahun ini menurutnya lebih lancar.

"Liat di berita tv tahun ini lebih lancar yah mas, ya mudah-mudahan gini terus tiap tahun," pungkasnya.

Perlu diketahui, Berdasarkan data terakhir, jumlah penumpang yang diberangkatkan dari Terminal Cicaheum pada H-3 atau Minggu (2/6) hingga pukul 8 malam sebanyak 2.999 penumpang dengan 162 bus baik Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini