Ganti Pasangan, Akhirnya Cawalkot/Cawawalkot Bekasi Jalur Independen Ini Daftar ke KPU

Redaktur author photo
Bakal Calon Walikota Bekasi jalur independen Huda Sulistio (batik biru) dan Bakal Calon Wakil Walikota Bekasi Ustad Sirojuddin (batik kuning) telah mendaftar ke KPU Kota Bekasi pada 9 Mei 2024.

inijabar.com, Kota Bekasi- Ustad Sirojuddin Arusyi sepakat dengan Ida Laniari berpisah untuk berpasangan sebagai Bakal Calon Walikota Bekasi dan Bakal Calon Wakil Walikota Bekasi melalui jalur perseorangan (independen) di Pilkada 2024.

Sekedar diketahui pendaftaran jalur perseorangan Calon Walikota Bekasi/Calon Wakil Walikota Bekasi 2024 mulai tanggal 8 Mei hingga 12 Mei 2024.

“Awal mula saya berniat maju sebagai calon dari independen, berpasangan denga Ida Laniari,”ujarnya. Sabtu (11/5/2024).

“Tapi karena ada beberapa hal terkait dinamika politik, akhirnya pada 7 Mei kemarin saya dan Ibu Ida bersepakat untuk tidak melanjutkan niat kami untuk berpasangan dalam Pilkada Kota Bekasi. Kemudian saya membentuk koalisi independen dengan Gus Huda. Jadi bukan hanya partai politik yang bisa berkoalisi, pasangan independen juga bisa membentuk satu koalisi demi membangun kekuatan untuk mendulang suara terbanyak dalam Pilkada nanti,”tutur pria yang akrab disapa Ustad Siroj ini.

Dalam komposisi yang baru ini Huda Sulistio menjadi Bakal Calon Walikota Bekasi dan Ustad Sirojuddin menjadi Bakal Wakil nya.

Saat dikonfirmasi apakah jadi mendaftar di KPU Kota Bekasi. Ustad Siroj menjawab tegas.

"Jadi. Sudah daftar kemaren tgl 9 Mei 2024. Tinggal pemenuhan persyaratan,"ungkapnya.

Saat ditanya apakah yakin memenuhi syarat dukungan sebanyak 120 ribu an KTP yang dilampiri surat dukungan bermaterai 10 ribu yang tersebar di minimal 7 kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

"Sedang ikhtiar memenuhi sesuai dengan ketentuan KPU,"ucapnya.

Sosok Sirojuddin Arusy merupakan akademisi yang sibuk bertugas sebagai Dosen di Universitas Assyafi’iyah dan menjadi Caleg dari PPP di Pileg 2024 lalu dari dapil Pondok Gede-Bekasi Barat dan belum berhasil lolos ke gedung wakil.rakyat di Kalimalang Bekasi.

Sedangkan pasangan Sirojuddin Arusy, yakni Huda Sulistio dikenal sebagai Ketua Kadin Indonesia Kota Bekasi yang juga eksis menggiatkan pengembangan UMKM di Kota Bekasi.

“Karena itulah pada akhirnya saya menyatakan siap mendampingi Gus Huda dalam Pilkada Kota Bekasi karena saya memiliki keyakinan bahwa sosok Gus Huda merupakan bagian dari kaum milenial yang memiliki karakter sebagai pemimpin muda yang visioner,”ucap Ustad Siroj.(putri)

Share:
Komentar

Berita Terkini