|
Menu Close Menu

Jelang Konfercab, Tri Adhianto Disebut Berpeluang Besar Pimpin DPC PDIP Kota Bekasi

Minggu, 23 Juni 2019 | 16.31 WIB
Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto namanya disebut-sebut berpeluang besar pimpin DPC PDIP Kota Bekasi
inijabar.com, Kota Bekasi- Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi sejumlah nama disebut-sebut bakal mengisi persaingan kursi tertinggi di partai berlogo banteng moncong putih tersebut di Kota Bekasi. Bursa nama yang terdengar santer dari kalangan pengurus lama sampai generasi muda di partai besutan Megawati tersebut.

Namun yang mengejutkan munculnya nama wakil walikota Bekasi, Tri Adhianto sebagai salah satu kandidat kuat mempimpin PDIP Kota Bekasi. Meski yang bersangkutan saat ini masih berbaju Partai Amanat Nasional (PAN). 

"Ramai memang perebutan kursi ketua DPC PDIP Kota Bekasi di Konfercab yang akan digelar pertengahan bulan Juli tahun ini. Sejumlah nama seperti, Tumai, Sudirman, Oloan Nababan, Arif Rahman Hakim, Nicodemus Gojang, Adi Bunardi, Wasimin, Nuryadi Darmawan, Gilang Mochtar Mohammad, Tumpak Sidabutar, King Vidor, dan satu nama lagi yakni wakil walikota Bekasi, Tri Adhianto,"beber kader senior PDIP Kota Bekasi, Sahat P Rikky Tambunan. Minggu (23/6/2019).

Rikky yang juga mantan pengurus DPC PDIP Kota Bekasi ini menjelaskan mekanisme Konfercab yang akan datang. Sebanyak 3 nama harus diusulkan oleh pengurus tingkat kecamtan atau PAC (pengurus anak cabang).

"Lalu dari tiga nama usulan dari PAC se Kota Bekasi dibawa ke DPP untuk dipilih menjadi KSB (ketua, sekretaris, dan bendahara). Jadi DPP PDIP lah yang menentukan siapa jadi ketua, siapa jadi sekretaris dan atau bendaharanya,"ucapnya.

Dari sekian nama menurut dia, yang paling berpeluang jadi ketua DPC PDIP Kota Bekasi tentu saja Tri Adhianto. Pasalnya dukungan dari sejumlah elit di pusat maupun di tingkat bawah pasti mudah didapatnya.

"Pasti Tri Adhianto lah yang paling berpeluang. Kemungkinan besar dia mendapat dukungan dari semua PAC dan elit DPP,"tutur Rikky. Dia berharap, kedepan DPC PDIP Kota Bekasi bisa menjadi partai yang disegani seperti dulu. Dan terpenting kader bisa solid dan mempu berjaya lagi merebut kepemimpinan di Kota Bekasi.

"Saya hanya berharap kedepan DPC PDIP Kota Bekasi bisa merebut kembali pucuk pimpinan daerah di Kota Bekasi,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->