Ketua PAC PDIP Cilebar Ingin Melalui Konfercab Ada Perubahan Pengurus di Karawang

Redaktur author photo

inijabar.com, Karawang- Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDI Perjuangan Kab.  Karawang yang digelar pada 14 Juli 2019 mendatang diharapkan tidak hanya sekedar seremonial saja. Tapi juga sebagai momen regenerasi kepengurusan partai.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Cilebar,  Entoh Sutisna berharap ada regenerasi kepimpinan di DPC PDI Perjuangan  pada momentum Konfercab mendatang. Hal itu ditegaskan Ketua PAC PDIP kecamatan Di leher  Karawang.

"Siapapun itu (ketua DPC terpilih.red), kami kader di bawah menginginkan adanya perubahan atau regenerasi distruktural DPC PDI Perjuangan Karawang," kata Entoh Sutisna kepada OKETV Senin (24/6/2019) malam.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, bahwa PDIP harus menjadi partai nasionalis yang modern. 

"Artinya, modernitas tanpa perubahan atau regenerasi adalah hal yang mustahil. Kepemimpinan DPC PDI Perjuangan Kab. Karawang hari ini kan sudah dua periode, yah harus ada regenerasi dan perubahan kepengurusan," tuturnya.

Namun demikian, Entoh  juga mengatakan hal berbeda terkait kepemimpinan PDI Perjuanagn  secara nasional. Di tingkat nasional, sosok Megawati masih tetap diperlukan, meski secara nasional PDI Perjuangan tidak pernah kekurangan stok pemimpin.

"Dinamika politik maupun arus bawah masih menempatkan Megawati sebagai sentra kekuatan politik untuk memimpin PDI Perjuangan," ucapnya.

Ditambahkan Entoh Sutisna, dalam sebuah suksesi tidak berarti harus mengganti pucuk pimpinan. Menurutnya perubahan partai kearah modernitas tidak bisa dilakukan tanpa mengganti seorang ketua partai.

"Mimpin PDI  Kab. Karawang ? Kalau ada yang mampu selain Karda Wiranta, ya monggo, kenapa tidak? Tentunya dengan catatan-catatan. Dan bagi kader, ini harus diputuskan dengan penuh pertimbangan," kata Ketua PAC Cilebar.

Ketua Kesekertariatan DPC PDI Perjuangan  Kabupaten Karawang, Chattaman, membenarkan adanya percepatan gelaran Konferda di DPD-DPD dan Konfercab di DPC-DPC PDIP yang akan digelar secara serentak. 

"Untuk Kabupaten Karawang, gelaran konfercab masuk dalam zona 4, bersama Purwakarta, Kota Depok, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, agendanya 14 Juli 2019, serentak yah," katanya.

Apakah dalam Konfercab DPC PDI Perjuangan Karawang nanti dilakukan perombakan penuh ataupun masih mempertahankan pengurus yang lama.

"Mari kita tunggu saja pelaksanaannya," ujarnya diplomatis.


Share:
Komentar

Berita Terkini