Bupati Bilang Yang Nunggu 14 Tahun Lagi Ibadah Haji, Sabar Aja

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Bandung- Calon jemaah haji (calhaj) yang punya rencana beribadah haji ke tanah suci tetap bersabar meski menunggu hingga 14 tahun sesuai kebijakan dari pemerintah. Hal itu dikatakan, Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M Naser.

Menurut dia, Calhaj yang saat ini berkesempatan lebih dulu berangkat memanfaatkannya dengan baik. Dirinya mengucapkan selamat kepada para jemaah yang mendapat panggilan haji di tahun ini.

"Warga Kabupaten Bandung yang mendaftar harus sabar menunggu 14 tahun untuk berangkat ke tanah suci. Oleh karena itu, bagi yang bisa berangkat pada musim haji tahun ini sepatutnya bersyukur," tuturnya, Rabu (3/7/2019).

Dadang menyebut minat jamaah dari wilayahnya tiap tahun cukup banyak demi menunaikan rukun Islam yang ke lima itu. Namun lantaran kuota haji dibatasi jadi proses keberangkatannya harus bertahap.

"Makanya yang mendapat panggilan, selamat berjuang dan berjihad di jalan Allah. Semoga pulang kembali ke tanah air, menjadi masyarakat yang patut diteladani dan memiliki tanda kemabruran," ucapnya. 

Selepas menunaikkan ibadah haji, Dadang berpesan para calhaj bergabung dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI).

"Selain menjalin silaturahmi, bergabung dengan IPHI dimaksudkan agar jama’ah tetap terjaga kemabrurannya," tandas dia. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini