|
Menu Close Menu

Dinas PUPR Karawang Diminta Tegur Keras Rekanan Pelaksana Proyek 

Kamis, 11 Juli 2019 | 13.59 WIB
foto: Peningkatan jalan poros Desa Situdam Kecamatan Jatisari Tanpa Papan Proyek
inijabar.com,Karawang-Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang diminta masyarakat untuk menegur keras rekanan pelaksana pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Jatisari. Pasalnya, pengerjaan pembangunan fisik yang menggunakan anggaran APBD Karawang

Tahun Anggaran kerap tidak pasang dipapan proyek sejak awal pemasangan begisting jalan poros. Pembangunan infrastruktur jalan poros Desa Situdam, Kecamatan Jatisari diperkirakan volume panjangnya sekitar 89 meter, lebar 5 meter dan tinggi 20 cm berasal dari program Dinas PUPR Karawang.

Menurut Encek (42) warga Kecamatan Jatisari bahwa setiap pembangunan fisik yang menggunakan anggaran APBD Karawang perlu dipasang papan proyek. Supaya publik mengetahui sumber anggarannya.

"Saya sering perhatikan dibeberapa titik pengerjaan jalan poros di Kecamatan Jatisari. Pengerjaan jalan poros dari awal belum dipasang papan proyeknya,"katanya pada inijabar.com,Kamis(11/7/2019).

Transparansi informasi publik dalam penggunaan anggaran negara perlu dilakukan sambung Encek. Sebab dengan informasi terbuka publik akan mengetahui kisaran anggaran yang dipakai peningkatan jalan poros.

"Bagaimana akan tahu publik atau masyarakat. Adanya pembangunan fisik dari APBD Karawang. Jika informasi awal tidak diberikan tentang pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Jatisari,"tandasnya (dej) 


Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->