|
Menu Close Menu

Drajat Wibowo; Justru Sebaliknya Kader Ingin PAN Tidak di Pemerintahan

Kamis, 04 Juli 2019 | 13.26 WIB
Drajat Wibowo
inijabar.com, Jakarta- Isu adanya 30 DPW Partai Amanat Nasional (PAN) yang menginginkan partai berlambang matahari terbit itu bergabung ke koalisi pemerintahan Jokowi, disikapi oleh Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai PAN, Dradjad Wibowo.

Dirinya meragukan kebenaran kabar yang menyebutkan mayoritas pengurus daerah di PAN ingin  bergabung dengan Presiden Joko Widodo.

"Saya menyangsikan klaim 30 DPW meminta PAN bergabung ke pak Jokowi tersebut," kata Drajat Kamis (4/7/2019).

Ditambahkan Dia, info tersebut justru berbanding terbalik dengan apa yang diperolehnya dari obrolan bersama sejumlah pengurus daerah. Bukan sekedar tingkat I atau provinsi, tetapi juga di kabupaten/kota.

"Karena, dalam pembicaraan secara pribadi, banyak pimpinan DPW yang lebih senang PAN konsisten di luar pemerintahan. Untuk DPD di kota dan kabupaten, malah lebih tegas lagi sikapnya," jelasnya. 

Seperti diketahui, Wakil Ketua Umum, Viva Yoga Mauladi menyatakan ada 30 pengurus daerah ingjn bergabung ke koalisi pemerintah.
Viva menegaskan, sudah ada pertemuan pengurus DPW PAN di kediaman Zulkifli Hasan di Bilangan Senayan, Jakarta pada 27 dan 30 Juni.

Dia menyebutkan ada empat kesimpulan dari pertemuan Zulkifli dan DPW. Yaitu pertama, mayoritas sepakat PAN harus berbenah diri. Kedua, perlu berkonsolidasi, dan ketiga, PAN mendampingi masyarakat.

"Sementara keempat, lebih baik bersama-sama dengan pemerintah membangun bangsa dan negara," ujarnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->