Kloter Pertama Calon Haji Diberangkatkan Pada 6 Juli 2019

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabuapten Bandung- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung, Asep Ismail menyatakan, calon jamaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Bandung yang masuk dalam kloter pertama akan mulai berangkat menuju tanah suci, Sabtu 6 Juli atau akhir pekan ini.

Asep Ismail menjelaskan, sebanyak 404 calhaj yang masuk ke kloter 1 Kabupaten Bandung atau kloter 3 Jawa Barat itu akan dilepas di Lanud Sulaeman, Margahayu, secara bertahap.

"Untuk kloter 1 atau kloter 3 Jabar dilepas pada 6 Juli, lalu kloter 2 atau kloter 13 Jabar pada 9 Juli dan kloter 3 atau kloter 24 Jabar akan dilepas tanggal 13 Juli," terang Asep. 

Sedangkan tiga kloter lainnya, lanjut dia, yaitu kloter 4 (kloter 62 Jabar) 25 Juli, kloter 5 (kloter 83 Jabar) 31 Juli dan terakir kloter 6 (Kloter 92 Jabar) dilepas 2 Agustus nanti.

"Jadwal pelepasan (romobongan calhaj) ini masih sementara, tapi pengelompokannya sudah ditentukan. Kami harap seluruh calhaj dapat menerima hasil tersebut," tandasnya. Rabu (3/7/2019).

Sebagai bahan informasi, sesuai data yang diterima dari Kemenag setempat pada musim haji tahun ini Kabupaten Bandung memberangkatkan sebanyak 2.578 calhaj.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini