Pesawat Cessna Jatuh Kesungai Cimanuk Indramayu

Redaktur author photo
Tim Sar sedang mengevakuasi penumpang pesawat di sungai Dimabuk.
inijabar.com, Indramayu- Pesawat latih jenis cessna jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk. Pesawat milik anak perusahaan Lion Air yang jatuh di Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, terjadi sekitar pukul 14.50 WIB, Senin (22/7/2019).

Penumpang pesawat diketahui satu orang selamat dan satu orang lagi dilaporkan hilang terbawa arus Sungai Rambatan Cimanuk. 

Kapolres Indramayu AKBP M. Yoris Marzuki menuturkan, berdasarkan keterangan saksi bernama Carinih yang saat kejadian sedang berada di lokasi, melihat pesawat oleng lalu menabrak kabel listrik dan terjatuh ke arah sungai.

"Saksi lainnya bernama Wardani Milat melihat pesawat yang terjatuh ke sungai dan melihat dua orang korban keluar dari dalam pesawat kemudian menolong korban dan berhasil menyelamatkan satu orang korban bernama Artur. Satu orang lainnya bernama Salman sempat keluar pesawat terbawa arus Sungai Cimanuk,” ungkap Yoris.

Pesawat latih jenis Cessna yang jatuh tersebut diketahui milik Alpha Flying School Cirebon, anak perusahaan Lion Air yang sedang melaksanakan latihan dan diawaki oleh 2 orang siswa dari AAA Pilot School Cirebon. Unsur Polisi, TNI, SAR, dibantu warga terus melakukan penyisiran untuk mencari korban yang masih hilang.(sai)
Share:
Komentar

Berita Terkini