Prabowo Diagendakan Bertemu Megawati Besok, Tradisi Silaturahmi

Redaktur author photo

inijabar.com, Jakarta-Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Rabu (24/7/2019) besok.

Dia memastikan pertemuan dua tokoh yang pernah berpasangan di pilpres 2009 lalu itu, tanpa dihadiri Presiden Jokowi. Pertemuan Megawati dengan Prabowo tidak bisa dilepaskan dari peringatan 18 tahun lalu, ketika Ketua Umum PDI Perjuangan itu dilantik menjadi Presiden kelima RI. Sekaligus Megawati merupakan presiden perempuan pertama di Indonesia.

"Hari ini 23 Juli tepat dimana 18 tahun lalu Ibu MegawatiSoekarnoputri dilantik sebagai Presiden kelima, sekaligus presiden perempuan pertama di Indonesia, dan menyandang sebutan juga sebagai Presiden Mandataris MPR terakhir,"ujar  Hasto  Kristiyantoke seperti dilansir Tribunnews.com, Selasa (23/7/2019).

Dalam mengemban amanat rakyat saat itu, Megawati membentuk Kabinet Gotong royong. Semangat gotong royong yang menjadi intisari Pancasila itulah yang terus dijalankan oleh Megawati. Atas dasar semangat yang sama, maka Megawati memang direncanakan akan bertemu dengan Prabowo, Rabu (24/7/2019) besok.

Pertemuan ini adalah tradisi silaturahim yang baik untuk dijalankan para pemimpin.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini