Sekretaris DPD PAN; Pasti Amanah Meski Wajah Baru Anggota Dewannya

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Bandung-Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung, Thoriqoh Nasrulloh menegaskan, menjamin kadernya yang lolos di Pileg 2019 bisa mengemban amanah rakyat meski seluruhnya merupakan wajah baru di DPRD Kabupaten Bandung.

Thoriqoh juga meminta para pemilih dan konstituen yang telah memberi suara tak perlu takut dan ragu kepada kadernya yang bakal mewakili di kursi parlemen.

"Walau pun (yang lolos dari PAN) itu muka muka baru semua tetapi mereka sudah memiliki segudang pengalaman baik di bidang pemerintahan dan kegiatan dari program pembangunan," ujarnya, Minggu (14/7/2019). 

Dia menyebut empat kadernya yang dalam waktu dekat resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2019-2024 mempunyai background dan latar pendidikan yang dibutuhkan masyarakat.

"(Yang lolos) Itu ada mantan kepala desa ada dari para aktivis aktivis di kewilayahan. Jadi jelas kami dari PAN menjamin kinerja mereka sebagai legislator. Mereka juga mayoritas merupakan sarjana," tuturnya.

Lebih lanjut, Thoriqoh menambahkan, untuk memberi gambaran terkait tugas seorang legislator pun PAN sudah jauh jauh hari menggelar pembekalan berupa Bimtek kepada para kadernya sejak menjadi caleg.

"Sebelum masa pencoblosan (17 April lalu) ada pembekalan (seperti apa fungsi dari legislator) 3 kali. Nanti juga jelang pelantikan DPP akan membintek terlebih dulu legislator terpilih. Itu program rutin PAN," tandasnya.

Sebagai informasi, PAN Kabupaten Bandung berhasil meloloskan 4 kader di Pileg 2019 untuk DPRD Kabupaten. Keempat legislator terpilih itu yakni Eep Jamaludin Sukmana, Elin Wati, Tedi Supriadi, dan Edi Tardiana.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini