|
Menu Close Menu

14 Tahun Sebagai Guru Honorer, M Daud Hasby Berharap Jadi PNS

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 11.35 WIB
Muhammad Daud Hasby
inijabar.com,Karawang- Muhammad Daud Hasby, seorang guru honorer di SDN Barugbug 1, Kecamatan Jatisari. Lebih dari 14 tahun mengabdi demi memajukan anak negeri. Namun  entah sampai kapan keinginannya menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) bisa terwujud.

Ia berharap pada Bupati Karawang agar memperhatikan para guru honorer yang sudah lama mengabdi menjadi guru honorer dibidang pendidikan. Ia menceritakan awal menjadi guru honorer sejak tahun 2006 dengan menerima honor Rp.350 ribu rupiah perbulannya.

Tapi ditahun 2019 Muhammad Daud Hasby kini mendapat honorer Rp. 600 ribu rupiah. Menurut Muhammad Daud Hasby, pengabdiannya di bidang pendidikan sebagai guru honorer di SDN Barugbug 1 Jatisari Karawang.

"Ya saya sudah 15 tahun mengabdi menjadi pendidik di SDN Barugbug 1 Karawang. Saya berharap pada Pemkab Karawang agar memperhatikan guru honorer yang sudah lama mengabdi untuk di angkat jadi PNS di lingkungan Kabupaten Karawang,"katanya pada inijabar.com, Sabtu(31/8/2019)

Selain dirinya masih banyak para guru honorer yang sudah lama mengabdi menjadi guru honorer yang perlu perhatian Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. "Ya masih banyak guru honorer di SDN Barugbug 1 Jatisari yakni 5 guru,"tandas guru honorer warga asal Kabupaten Loksemawe Kabupaten Aceh Utara.

Meskipun dengan honor mengajar Rp.600 ribu rupiah perbulan sambung Muhammad Daud Hasby. Ia tetap semangat menjadi pendidik dan mengajar anak didiknya di sekolah.

"Jadi gurunitu sudah panggilan jiwa. Jadi kata kuncinya ikhlas mengabdi demi memajukan pendidikan nasional di Indonesia,"pungkasnya (dej)

Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->