Ancam Lapor Komnas Perempuan, Istri Aceng Fikri Trauma Digerebek Satpol PP

Redaktur author photo

inijabar.com, Garut- Mantan Bupati Garut, Aceng Fikri mengaku istrinya, Siti Elina Rahayu mengalami trauma hingga saat ini. Peristiwa penggrebekan oleh Satpol PP Kota Bandung saat berada di sebuah hotel di Kota Bandung pada Kamis (22/8/2019). 

Dia juga merasa dirugikan oleh Satpol PP Kota Bandung karena tak diberi kesempatan untuk memberi penjelasan saat digrebek.

"Saya di sana itu bersama istri sah saya, tanpa banyak bicara saya diminta masuk ke dalam mobil," kata Aceng, saat ditemui wartawan, di rumahnya di Garut, Minggu (25/8/2019) malam.

Saat itu, kata Aceng, dirinya langsung diminta masuk ke dalam mobil Satpol PP. Sebelumnya, Aceng berusaha untuk menunjukan bukti-bukti pernikahan dirinya. Ia berusaha menunjukan foto-foto pernikahan dan buku nikahnya yang ada di ponselnya namun tak diberi kesempatan. Bahkan ponsel beserta identitasnya ikut ditahan oleh petugas. 

"Padahal, tinggal buka Google dan ketik nama Siti Elina Rahayu, pasti tahu itu istri saya, tapi tidak diberi kesempatan untuk menjelaskan," papar Aceng.

Istrinya, sambung Aceng, merasa sebagai seorang wanita,  nama baiknya tercoreng. 

"Efek ini semua yang alami beban psikologi bukan hanya saya. Istri, ibu, saudara, malah anak saya itu enggak tahu ada atau tidak setelah kejadian (penggrebekan) itu," ujar Aceng.

Dia mengungkapkan, istrinya akan melaporkan kejadian tersebut ke Komnas Perempuan. Pasalnya, kata dia, sikap Satpol PP kota Bandung tersebut sudah keterlaluan.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini