|
Menu Close Menu

Rayakan HUT PAN ke 21, DPD Kab.Bekasi Evaluasi Merosotnya Jumlah Kursi

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19.09 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Jamil menyatakan, di hari jadi PAN ke 21 harus berbenah, mengevaluasi semua aspek baik internal maupun eksternal.

"Kami masih eksis, dan saat ini lah waktunya mengevaluasi kinerja baik internal maupun eksternal," ujar Jamil, saat merayakan HUT PAN ke 21 di kantor DPD PAN Kab.Bekasi Sabtu (24/8/2019).

Menurut Jamil, diusia ke 21 Tahun ini, kedepannya diharapkan PAN akan semakin bermanfaat dan menjadi sarana dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.  Selain itu pada momen tersebut, menjadi refleksi bagi dirinya dalam membenahi sistem kepartaian.

"Kita evaluasi sejauh mana kita  bermanfaat buat masyarakat, kemudian juga bagaimana sistem kepartaian," ujarnya.

Pada gelaran pemilu kemarin, PAN hanya menempatkan tiga kadernya untuk menduduki kursi legislatif Kabupaten Bekasi, sehingga PAN tidak akan memiliki fraksi sendiri dan harus bergabung dengan partai lain dalam fraksi.

Oleh karena itu, untuk memperkuat pemahaman kadernya sebagai legislatif, pihaknya mengaku telah melakukan sejumlah pembekalan, agar ketika duduk menjadi legislator dapat dengan cepat menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

"Pemilu kemarin kursi kita berkurang semula 5 kursi sekarang jadi 3 kursi. Tapi walaupun begitu, kita sedikit juga tidak harus kehilangan momen, yang penting kemauan dari kita," ucapnya.

"Makanya kita telah melakukan pembekalan kepada dewan terpilih, agar dia mampu menjembatani kepentingan masyarakat, dan memberikan masukan kepada pemerintah daerah," tandasnya. (Mam)
Bagikan:

Komentar