|
Menu Close Menu

AMMP Gelar Dzikir dan Santuni Anak Yatim Di Malam Asuro 10 Muharam

Rabu, 11 September 2019 | 12.01 WIB

inijabar.com, Purwakarta -  Aliansi Mahasiswa Masyarakat Purwakarta menggelar zikir dan santunan anak yatim di dua tempat berbeda yakni di Ponpes Al Maghribi Plered dan di Desa Margasari Pasawahan.

Menurut Koswara Ketum AMMP, terdapat satu hari yang penuh dengan keistimewaan, hari tersebut adalah hari asyuro yang merupakan tanggal 10 Muharram.

"Amalan puasa asyuro Puasa, keutamaan puasa asyuro di beri pahala 10 ribu ibadah malaikat, 10 ribu pahala orang yang mati syahid, di hapusnya dosa setahun yang lalu," katanya.

Lanjut Koswara, mengusap kepala anak yatim, yakni setiap satu helai rambut satu derajat di surga.

"Bersedekah, sedekah di hari asyuro bila memberi makan, maka seakan akan telah memberi makan seluruh umat Nabi Muhammad hingga kenyang," tuturnya. 

Koswara menambahkan, contohnya dalam sejarah pendidikan ada sebuah kisah yang menginspirasi kita semua.

"Ibu Een Sukaesih sang guru qolbu terbaring lumpuh tapi terus mengajar dari tempat tidur nya. Ini mengingatkan kepada kita semua, bahwa keterbatasan bukan hambatan untuk berkarya, usia bukan hambatan untuk mengabdi, fasilitas sederhana bukan hambatan untuk mencapai tujuan, yang lebih penting adalah semangat serta tekad yang kuat,"paparnya.

"Semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat - lipat, keberkahan muharram semoga sampai kepada kita semua umat Nabi Muhammad SAW," pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->