Capt. Daniel D. Rumani Terpilih Sebagai Ketua Umum di Kongres ke 1 IPAC

Redaktur author photo

inijabar.com, Tangerang - Ikatan Pilot Alumni Curug (IPAC) menggelar kongres pertamanya, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) kongres yang dibuka oleh Ketua STPI , Capt Novyanto Widadi.

Acara ini dihadiri oleh 728 alumni Penerbang /Pilot dari angkatan 1 hingga angakatan 68.

"Bahwa Ikatan Pilot Alumni Curug sebagai wadah para alumni penerbang yang memiliki semangat integritas sebagai insan yang prima, profesional dan beretika, menjadi insan yang unggul yang nanti nya menjadi tauladan dan kebanggaan civitas akademika" sambut Capt Novyanto Widadi. Sabtu (26/10/2019)

Dia menjelaskan, STPI kini menjadi Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) berbentuk Badan Layanan Umum (BLU) ke depan pengembangan wilayah untuk peningkatan kualitas dan kesejahteraan akan menjadi concern , diantara nya dengan membuat Curug EduAeropark.

Kongres ini diselenggarakan untuk memilih Ketua Umum IPAC sekaligus melantik berikut Badan Pengurus IPAC periode 2019- 2022

Sidang Kongres dipimpin oleh dewan formatur, Capt Toto Subandoro yang menjabat sebagai Director of Quality, Safety and Security PT Sriwijaya Air dan Capt Achmad Lutfie yang menjabat sebagai President Director Batik Air.
Selain dewan formatur juga didampingi oleh Steering Committe yaitu Capt. Widi Armiadi dan Capt Ludwig Bayu

Capt Faridh Shahab selaku ketua panitia pelaksanaan kongres IPAC ini menyampaikan bahwa kongres pertama ini adalah perhelata terbesar dalam sejarah Alumni Penerbang STPI yang dihadiri sebagian besar alumni penerbang yang bekerja di airline baik nasional maupun internasional

Adapun kandidat dari ketua Umum IPAC adalah :
1. Capt Daniel D. Rumani dari penerbang angkatan 45 yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Umum
2. Capt paulus N. Lamonsola yang berkarier di PT Lion Air.
3. Capt Rommy Ardian W. Senewe dari penerbang angkatan 50 yang berkarier di PT Garuda Indonesia

Hasil sidang menyatakan Capt. Daniel D. Rumani memenangi pemilihan kongres dengan 64,28% suara dan dilantik langsung Oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (Ka BPSDMP)  Umiyatun Hayati Triastuti.

Umiyatun menyampaikan agar para alumni ikut memberikan sumbangsih pada kemajuan Penerbangan Indonesia, menciptakan suasana yang hangat antar alumni dan sekolah.(*)


Share:
Komentar

Berita Terkini