Dewan Kecam Ucapan Camat Jatiasih di Video Sebut Yang Ngomong TPS Liar Kaya Burung Tilil

Redaktur author photo
Jajaran Kecamatan Jatiasih dan DLH Kota Bekasi sedang mengangkut sampah liar di wilayah tersebut.
inijabar.com, Kota Bekasi- Pernyataan Camat Jatiasih, Nesan viral di media sosial yang menyatakan bahwa yang repot mengangkut sampah tetap saja petugas kecamatan dan dinas lingkungan hidup.

"Langkah-langkah kedepan bagaikan burung tilil, ngerjain kaga, apa kaga seolah-seolah boleh dia yang melakukan pergerakan buktinya yang capek yang punya wewenang dan tanggung jawab yaitu DLH beserta jajaranya,"ujar Camat Jatiasih, Nesan dalam video yang viral.

"Jadi ini dilakukan bukan karena ulah burung tilili tapi dilakukan bagian dari tanggung jawab untuk melakukan apa yang menjadi tugas pokok fungsi kita,"sambung Nesan

Menyikapi hal tersebut, anggota DPRD Kota Bekasi dari Dapil Jatiasih, Aminah mengaku menyayangkan pernyataan Camat Jatiasih yang mengatakan tidak sepantasnya sebagai pejabat publik.

"Saya tidak tahu pernyataan burung tilil tersebut ditujukan buat dewan di dapil Jatiasih atau buat Ketua KNPI Jatiasih yang pertama mengkritik adanya tempat sampah liar di Jatiasih,"ucap politisi asal PAN pada ini jabar.com. Jumat (15/11/2019).

Aminah menyebut dirinya bertemu dengan Camat Jatiasih tapi tidak membicarakan soal sampah. Makanya, kata dia, dirinya kaget saat menerima video tersebut.

"Kami di Komisi 1 akan memanggil Camat Jatiasih untuk meminta klarifikasi atas ucapannya yang tidak etis mensikapi kritikan masyarakat,"tegasnya.

Sekedar diketahui, adanya tempat sampah liar di Jatiasih disinggung pertama kali oleh Ketua KNPI Kecamatan Jatiasih, Madong di media sosial. Mengetahui hal itu jajaran Camat Jatiasih pun bergerak dengan jajaran Dinas LH mengangkut sampah tersebut.*)
Share:
Komentar

Berita Terkini