Renovasi Rumah Dinas Gubernur Jabar Tembus Rp4 Miliar

Redaktur author photo

inijabar com, Bandung - Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jawa Barat, Iip Hidayat mengungkapkan anggaran untuk revitalisasi Gedung Pakuan mencapai Rp4 miliar.

"Revitalisasi Gedung Pakuan sekitar Rp4 miliar. Pengerjaannya lebih sedikit dibandingkan Gedung Sate," ucap Iip, Kamis (14/11).

Penataan itu, sambung Iip, meliputi  taman di bagian belakang dan membangun fasilitas kolam renang. Khusus pembangunan kolam renang merupakan fasilitas olahraga baru untuk penghuni Gedung Pakuan.

"Kita menyediakaan penataan taman, kan Pakuan juga didatangi masyarakat kalau ada pengajian atau jumatan. Kita bikin tempat kebugaran, kita bikin kolam renang kecil tapi lumayan lah untuk menjaga kesehatan kebugaran Pak Gubernur,"ujarnya. Kamis (14/11/2019).

Iip juga menambahkan, penataan kolam ikan juga juga masuk dalam pengerjaan revitalisasi Gedung Pakuan.

"Ada penataan kolam ikan pokoknya Rp4 miliar semuanya. Lokasinya di belakang halaman belakang Gedung Pakuan dekat lapangan tenis,"tandasnya.

Pengerjaan, kata dia, ditargetkan akan selesai pada Desember 2019. Kontraktor sudah menerapkan sistem shift untuk mengebut pengerjaan di musim hujan.

"Targetnya Desember juga pokoknya yang dikerjakan ini ketat waktunya karena gak ada waktu lagi, karena itu mereka sudah siap menggunakan sistem kerja sift tak mengandalkan kalender," tandasnya.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini