|
Menu Close Menu

Sekertaris Komisi IV Harapkan SDC Efektif Turunkan Jumlah Pengangguran

Sabtu, 30 November 2019 | 14.16 WIB
Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Hj.Evi Mafriningsianty.SE.MM (tengah) diapit Istri Wakil Walikota Bekasi (kiri) dan Ketua Apindo Kota Bekasi, Purnomo Namiardi (kanan)
inijabar.com, Kota Bekasi- Masih tingginya angka pengangguran di Kota Bekasi yakni sebanyak 132.278 (9,07% ) dari total angkatan kerja sebanyak 1.458.231. Membuat Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) terus melakukan terobosan dalam.mengurangi pengangguran di Kota Bekasi.

Salah satu upayanya dengan membentuk Skill Deveopment Center (SDC) kota Bekasi yang diresmikan pada Sabtu (30/11/2019) di Hotel Merbabu, Kota Bekasi.

Menurut Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Hj . Evi Mafriningsianty, yang hadir di acara tersebut. Dirinya mengapresiasi program SDC ini dalam upaya mengurangi pengangguran.

"Ini kita apresiasi semangat Dinsaker untuk mengatasi pengangguran di Kota Bekasi. Kehadiran SDC di Kota Bekasi di harapkan efektif mengatasi persoalan ketenagakerjaan secara terpadu melalui pelatihan, magang, uji kompetensi, sertifikasi dan penempatan tenaga kerja,"ungkapnya pada inijabar.com. Sabtu (30/11/2019).

SDC juga, sambung politisi asal PAN ini, bisa meningkatkan kualitas pekerja kota Bekasi terutama di kalangan lulusan SMK .

"Ini juga (SDC) kan merupakan forum komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi yang melibatkan 3 unsur ABG (Academic Business Goverment). 3 unsur ini yang diharapkan bersinergi mampu mengatasi masalah ketenagakerjaan di Kota Bekasi yang umumnya terkait dengan mismatch antara supply dan demand tenaga kerja yang berdampak Pada rendahnya produktivitas dan tingginya tingkat pengangguran,"paparnya. 

Selain itu, kata dia, SDC dapat dukungan dari Bappenas untuk dapat mensosialisaiskan program-program yang banyak terfokus pada peningkatan soft skill yang ada di anak-anak SMK, memberikan pelatihan offline atau online.

Pada acara tersebut hadir juga Wakil Walikota, Tri Adhianto beserta dan istri. serta Plt Kadisnaker, Dirman, Bambang Wasito (Bapenas), Ketua Apindo Kota Bekasi Purnomo Namiardi.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->