|
Menu Close Menu

Banjir Parah di Bandung Barat dari Sore Hingga Malam Tahun Baru

Selasa, 31 Desember 2019 | 22.14 WIB

inijabar com, Bandung Barat- Bencana banjir kini terjadi di Komplek Perumahan Cimareme Indah tepatnya di Desa Cimareme Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat,  Selasa (31/12/2019) pada pukul 16.00 Wib.

Dalam Siaran pers nya PUSDALOPS PB BPBD Prov. Jabar menyiarkan bahwa kejadian ini diakibatkan oleh intensitas hujan deras, dan jebolnya tanggul sungai, sehingga mengakibatkan banjir dengan Tinggi Muka Air (TMA) 70 – 180 cm dan merendam  beberapa rumah di Kawasan Komplek Perumahan Cimareme Indah.

Data yang dapat dihimpun hingga saat ini adalah:  RT.04, RW.03 sebanyak 113 KK terkena dampak, RT.04 RW.04 sebanyak 15 Unit Rumah terkena dampak 18 KK, saat ini warga yang kena musibah mengungsi di 2 titik pengungsian, yaitu di masjid At-Tin dan masjid Al-Ikhlas.

Masih dalam siaran pers nya disampaikan juga upaya yang telah dilakukan PUSDALOPS PB BPBD Prov. Jabar hingga saat ini adalah: "• BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat,

TIM URC Pusdalops PB Jabar melakukan assessment dan berkoordinasi dengan Aparat setempat, Petugas masih melakukan evakuasi, Sementara warga yang kena dampak diungsikan ke masjid At-tin dan masjid Al-Ikhlas, Kondisi saat Ini: Masih melakukan evakuasi warga yang kena dampak dan pendataan,” tutupnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->