Bawa Nama Wakil Walikota, RWG Tipu 18 Pemuda Kerja di Pemkot Bekasi

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi- Mengaku ajudan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto seorang pria berinisial RWG berhasil menipu sebanyak 18 orang untuk bekerja di Pemkot Bekasi.

“Ya saya kan ketemu orangnya (pelaku) di rumahnya wilayah Rawa Bugel, Bekasi Utara. Terus dia (pelaku) ngakunya ajudan wakil walikota dan nawarin pekerjaan di Pemkot Bekasi,” kata salah satu korban bernama Alfian (19) di Ruang Humas Pemkot Bekasi, Senin (23/12/2019).

Ternyata kata Alfian, ia bersama dengan rekan lainnya di janjikan bekerja pada tanggal 23 Desember 2019, hari ini.

“Kemarin ngabarin katanya sudah bisa masuk kerja mulai hari ini, suruh datang ke Kantor Humas Pemkot Bekasi. Tapi, pas saya datang ini katanya enggak ada lowongan pekerjaan,” imbuh dia.

Alfian mengungkapkan jika terduga pelaku bernama Rama itu telah mengutip sejumlah uang dari para korban hingga jutaan rupiah. 

“Ya, kita dimintai uang tentunya untuk bekerja di Kantor Pemkot Bekasi ini,” pungkasnya. 

Sementara Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto saat dikomfimasi hal tersebut menyarankan untuk melaporkan ke pihak berwajib.

”Saya usulkan untuk lapor ke polisi,” ujar Tri usai pimpin rapat di ruang Nonon Sontani (23/12/19).

Intinya, kata dia, kita sudah mulai berubah tidak ada pungutan atau pengambilan dana dari masyarakat tanpa adanya hukum yang jelas.

"Jadi kalau orang mau masuk kerja dimintain duit sudah tidak benar, dan kalau memang terjadi laporkan ke polisi yang jelas bukan ajudan saya," ujar Tri.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini