|
Menu Close Menu

Plt Bupati Indramayu Sebut Perolehan ZIS Meningkat

Rabu, 04 Desember 2019 | 20.12 WIB

inijabar.com, Indramayu – Plt Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat membuka kegiatan rapat pembinaan dan evaluasi penerimaan dan penyalurahan ZIS (Zakat Infaq/Sadaqah) pada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu dengan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) dari 16 kecamatan dan UPZ desa/kelurahan. Rabu (4/12/2019).

Dalam arahanya Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat mengatakan, fungsi UPZ sangatlah strategis untuk itu kemampuan amil-amil zakat dalam koordinasi, tata kelola dan kualitas layanan harus ditingkatkan agar semakin maksimal dalam melayani muzaki dan mustahik.

Karena dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Indramayu terus bersinergi dengan BAZNAS untuk mengupayakan perolehan zakat dapat optimal dan layanan UPZ ditingkatkan demi membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat fakir miskin.

“Pemkab Indramayu terus bersinergi dengan BAZNAS untuk memaksimalkan dan mengoptimlakan perolehan zakat dalam hal ini UPZ di kecamatan dan desa/kelurahan untuk ditingkatkan layanannya demi harapan kita bersama membantu fakir miskin dan pengentasan kemiskinan agar ditekan dan semakin berkurang,” katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Indramayu berkomitmen permasalahan kemiskinan akan terus ditangani dengan berbagai program dan kebijakan salah satunya program satu desa satu hafidz dan hafidzah.

“Dimana program satu desa satu hafidz dan hafidzah ini anak-anak soleh dan solehah Indramayu yang kurang mampu ketika memiliki kemampuan untuk menghafal al-quran maka akan diberikan bantuan beasiswa pendidikan dan bantuan perekonomiannya yang di tanggung oleh Pemkab Indramayu,” tambahnya.

Dengan begitu kata Kang Taufik sapaan akrabnya, apabila program satu desa satu hafidz dan hafidzah terlaksana maka Indramayu banyak dikenal sebagai daerah yang masyarakatnya hafal al-quran dan telah sesuai dengan visi Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera.

Sementara itu Ketua BAZNAS Indramayu Moh. Mudor menyampaikan, berkat kinerja para Ketua UPZ kecamatan dan UPZ desa/kelurahan per-tanggal 3 November 2019 perolehan ZIS Indramayu terus mengalami peningkatan yakni, terkumpul Rp. 10.500.000.000 sehingga ditargetkan pada bulan Desember 2019 terhimpun Rp. 11.127.000.000.

Meningkatnya perolehan ZIS di Indramayu ini, telah menghantarkan Baznas Indramayu mendapatkan apresiasi penghargaan Baznas Jawa Barat Award 2019 atas kerja keras dan kesungguhan semua pihak dalam menghimpun zakat di Kabupaten Indramayu.

“Sinerginya berbagai pihak terhadap BAZNAS Kabupaten Indramayu telah mengantarkan BAZNAS Indramayu di tahun 2019 ini mendapatkan penghargaan yang berkaitan dengan perhimpunan zakat terbaik se-Jawa Barat,” katanya.

Dirinya berharap, para Ketua UPZ kecamatan dan desa/kelurahan melalui kesempatan itu dapat mengevaluasi hasil kinerja sebelumnya dan untuk terus meningkatkan kinerja kedepannya dalam upaya membangun zakat yang tumbuh dan bermanfaat untuk masyarakat Indramayu.(Sai)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->