|
Menu Close Menu

Bagi Warga Yang Sertifikat nya Kebanjiran, Ini Cara Mengurus di BPN Kota Bekasi

Jumat, 10 Januari 2020 | 10.10 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi mengadakan program pasca banjir dengan nama peduli bencana. Kepala Urusan Umum BPN kota Bekasi, Kirmanto mengatakan, BPN menyiapkan satu tim berjumlah delapan orang yang melakukan monitor dan pendataan bagi warga yang terdampak banjir di wilayah kota Bekasi.

"Kami membuat tim yang berjumlah delapan orang untuk pendataan sertifikat tanah yang hilang maupun rusak bagi warga yang terdampak banjir," ucap Kirmanto.

Sejauh ini, kata dia,  BPN kota Bekasi sudah melakukan sosialisasi kepada warga yang terdampak banjir di Jatiasih dan Pondok Gede.
"Sosialisasi sudah kami lakukan sejak Senin kemaren langsung terjun ke warga yang terkena dampak banjir sambil monitor dilapangan," ucapnya.

Kirmanto menambahkan, sejauh ini belum ada warga yang melaporkan kehilangan atau kerusakan atas sertifikat tanah jika ada maka mekanismenya akan disurvey terlebih dahulu.
"Sampai hari ini belum ada warga yang melaporkan kehilangan atau kerusakan sertifikat tanah pasca banjir kota Bekasi, jika ada maka akan kami survey terlebih dahulu dan pembuatan sertifikat ini kita gratiskan buat warga," tandasnya.(mad)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->