|
Menu Close Menu

Hujan Sejak Pagi, Banjir Rendam Sebagian Kecamatan Sukra

Kamis, 09 Januari 2020 | 17.52 WIB

inijabar.com, Indramayu- Hujan yang melanda sepanjang hari ini Kamis (9/1/2020) di wilayah Kabupaten Indramayu menyebabkan sebagian daerah mengalami banjir, seperti yang terjadi di Desa Sumur Adem, Blok Kalen Tengah Lor.RT 05 RW 02, Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu.

Ketinggian air hingga mencapai 40 cm. Akibat banjir tersebut petugas dari Polsek Patrol diterjunkan guna mengevakuasi ratusan warga di Blok Kalen Tengah Lor, Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra, Kamis (9/1/2020).

Mereka menjadi korban bencara banjir kiriman dari sungai Cilandak hingga menenggelamkan permukiman setempat hingga setinggi 1 meter.

Pantauan inijabar.com, warga yang dievakuasi dengan menggunakan perahu karet oleh petugas gabungan, petugas menyisir satu per satu rumah dan menaikkan setiap warga yang terdampak banjir ke atas perahu.

Bagi korban anak-anak, mereka digendong petugas. Petugas lantas menerjang banjir yang sudah mencapai pinggang orang dewasa tersebut.

Sementara Kasie Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, A Fatah mengatakan, pihaknya akan segera membangun posko untuk dijadikan tempat pengungsian warga. 

"Ya kami juga akan membuat posko bagi warga yang terdampak banjir,rencananya posko itu akan dibangun di Balai Desa Sumuradem,"ujar dia.

Evakuasi warga ini, kata A Fatah, untuk menghindari banjir susulan hingga malam nanti, karena hujan masih mengguyur kawasan setempat.

Sebelumnya ia mengatakan, sedikitnya ada 6 RT yang terdampak banjir paling parah,semetara rumah yang terdampak kurang lebih sebanyak 400 rumah. (Sai)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->