|
Menu Close Menu

IWO Kota Bekasi Bagikan Makan Malam Pada Korban Banjir 

Rabu, 08 Januari 2020 | 08.54 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi - Seratus nasi bungkus sumbangan dari donatur dibagikan ke korban banjir di RW 08 Kelurahan Bekasijaya, Bekasi Timur melalui Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, Senin (7/1/2020) pukul 21.00 wib.

Warga yang saat itu tengah kelelahan dan lapar selesai membersihkan rumahnya dari lumpur dan sampah, merasa beruntung dan senang mendapat kiriman nasi bungkus tersebut.

Seratus nasi bungkus tersebut merupakan donasi dari salah satu restoran Saung Wulan di Tambun Selatan yang bekerjasama dengan IWO Kota Bekasi.

"Alhamdulillah, warga senang bu. Makasih banget sumbangan nasi ini langsung habis," tutur Ketua RW 08, Makmur bersyukur. 

Menurut Ketua RW, baru kali ini ada donasi makan malam buat warga yang memang dibutuhkan sekali. Mengingat sejak kemarin warga seringnya makan mie instan. Maklum sejak musibah ini masih banyak warga tak mampu membeli dan jarang pula warung nasi yang berjualan.

"Belum pernah ada yang memberikan nasi bungkus buat makan malam, baru kali ini dan langsung nasi 100 bungkus itu dibagikan semua," ungkap Makmur.

Kondisi warga di RW 08 memang mengalami banjir yang cukup parah banyak warga yang tak bisa menyelamatkan perabotan rumah tangganya yang terseret derasnya arus banjir pada dini hari di awal tahun baru 2020 lalu. 

Kini kondisinya sampah berbagai perabotan yang rusak dari kasur, lemari, kursi, meja, kulkas, mesin cuci banyak yang rusak dan menjadi rongsokan karena tenggelam oleh air banjir setinggi 2 meter sampai 3,5 meter. 
Selama dua hari sejak pertamakali banjir menenggelamkan pemukiman, warga mengungsi di tenda - tenda di pinggir jalan dan lapangan. (*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->