|
Menu Close Menu

Komisi IV Pantau Stok Bantuan Korban Banjir di Posko Tim Peduli Banjir

Jumat, 03 Januari 2020 | 23.20 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Hj Evi Mafriningsianti kembali turun memantau sekaligus memberikan bantuan bagi warga korbN banjir di RW 14 dan RW 10 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur pada Jumat (3/1/2020).

Selain itu, politisi asal Partai Amanat Nasional ini bersama Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Sardi Effendi memantau Posko Peduli Banjir di Pendopo Pemkot Bekasi.

"Kami mau melihat dan memastikan kalau logistik cukup dan bisa didistribusi segera tanpa birokrasi ketat yang penting bisa di oertanggung jawabkan,"ucapnya. Jumat (3/1/2020).

Selain itu, kata dia, dapur umum menyispksn nasi bungkus sehari kurang lebih 6 ribu an yang disiapkan bukan hanya untuk korban banjir tapi juga para petugas dan relawan. 

"Kami lihat semua berjalan baik. Tim relawan juga sangat sigap. Di posko kesehatan kami memastikan ketersediaan obat, dan yang penting bisa diakses oleh warga yang membutuhkan,"tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi menegaskan, kesiapan  Pemkot  Bekasi dilihatnya cukup baik dalam menangani bencana banjir di Kota Bekasi. 

"Sesuai keputusan Walikota bahwa Kota Bekasi ini sudah tanggap darurat. Itu tandanya bahwa seluruh SKPD agar dapat bersinergi dalam menanggulangi bencana banjir ini. Jangan sampai ada SKPD yang tidak proaktif dalam menanggulangi bencana alam," papar Sardi, anggota DPRD asal Fraksi PKS.Jum'at (3/1/2020).

Disinggung soal menurut BNPB ada 58 titik banjir di Kota Bekasi terbanyak dari 97 titik di wilayah Jawa Barat dan 169 titik banjir di Jabotabek di mana Kota Bekasi memiliki titik banjir yang parah.

Sardi mengatakan, yang pasti ke depannya yang perlu dilakukan adalah mendukung langkah Pemkot dalam mengambil langkah-langkah strategisnya dan DPRD dapat memonitoring Pemerintah Daerah.

"Hal itu bertujuan dalam rangka menguatkan kinerja Pemkot agar bencana ini dapat teratasi dengan baik dan cepat," terangnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->