|
Menu Close Menu

Longsor Tanggul Cipanas 7 Meter Lagi Sampai Kepemukiman Warga

Jumat, 17 Januari 2020 | 18.37 WIB

inijabar.com,Indramayu - Pemkab Indramayu melakukan assesment terhadap longsornya tanggul Sungai Cipanas yang berada di Blok Lodoyong Desa Karangasem Kecamatan Terisi, Jum'at (17/01/2020).

Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat yang menerima langsung laporan dari masyarakat langsung memerintahkan BPBD, Dinas PUPR, dan Kecamatan Terisi untuk langsung melakukan peninjauan serta melakukan assesment terhadap keadaan sebenarnya di lapangan.

"Saya menerima laporan langsung dari masyarakat adanya tanggul longsor. Langsung saya turunkan tim dari BPBD, PUPR, dan Kecamatan Terisi untuk melakukan assesment di lapangan," tegas Taufik.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh BPBD, Dinas PUPR, dan Kecamatan Terisi didapatkan data panjang longsoran itu mencapai panjang 10 meter dan tinggi 9 meter. Sementara titik longsoran ke permukiman warga hanya tersisa 7 meter.

Kepala BPBD Indramayu, Edi Kusdiana mengatakan, pihaknya saat ini sudah mengirimkan surat laporan ke Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung untuk segera dilakukan perbaikan terhadap tanah tanggul yang longsor.

"Di dekat longsoran ini ada kawasan permukiman, jalur kereta api, dan jalan penghubung Kecamatan Terisi dan Cikedung," kata Edi.

Pihaknya berharap agar segera dilakukan penanggulangan tanggul darurat agar kondisi tidak semakin parah.(Sai)
Bagikan:

Komentar