Mubes Katar Unit 01 Jatisari, Sarana Pembelajaran Demokrasi di Lingkungan inijabar.com
|
Menu Close Menu

Mubes Katar Unit 01 Jatisari, Sarana Pembelajaran Demokrasi di Lingkungan

Minggu, 12 Januari 2020 | 20.10 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Ketua Pembina Lingkungan RW 01 Kelurahan Jatisari Kecamatan Jatiasih, Sulistina Sastramiharja mengungkapkan, pentingnya pembinaan generasi muda khususnya Karang Taruna (Katar) mulai dari tingkat RW. Hal tersebut dikatakanya saat membuka Musyawarah Besar Karang Taruna Unit 01 Jatisari pada Minggu (12/1/2020) siang.

"Siapapun yang menjadi ketua Katar setelah terpilih harus berkordinasi dengan pembina lingkungan. Saya berharap pengurus Katar RW 01 lebih baik dan kreatif dari periode yang sebelumnya,"ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua RW 01 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih. 

"Saya ingin kegiatan-kegiatan Katar selama ini harus terus dilaksanakan lagi sesuai dengan fungsi organisasi Karang Taruna,"tandasnya. 

Dia juga menyebut Mubes tersebut juga sarana pembelajaran berdemokrasi bagi calon pemimpin bangsa.

Sementara, Ketua Katar Kelurahan Jatisari, Soleman menjelaskan, sesuai AD/ART Katar proodeisasi kepengurusan hanya 3 tahun. Dari 20 Katar di tingkat RW se Jatisari sudah ada 6 Katar RW yang melaksanakan Mubes.

"Saya sendiri akan habis masa jabatannya,"ucapnya.

Soleman menjelaskan, fungsi Katar sebagai jembatan kreatifitas keorganisasian untuk kepentingan masyarakat. Jadi Katar organisasi non partisan dan tidak berafiliasi ke partai politik apapun.

"Saya berpesa pada kawan-kawan laksanakan Mubes dengan sepenuh hati dengan memilih calon ketua Katar periode berikutnya. Agar berkesinambungan roda organisasi,"pungkasnya.

Ketua Katar Unit 01 Jatisari periode 2017-2020, Andi Lala mengungkapkan, dalam Mubes kali ini ada 5 calon Ketua yang berasal dari 5 RT yang ada di RW 01.

"Ke lima calon ketua berasal dari 5 RT yang ada di RW 01. Saya berterimakasih pada semua pengurus yang sudah bekerjasama menjalankan roda organisasi ini. Dan saya mohon maaf jika ada kekurangan dan kehilafan selama memimpin Katar 01 Jatisari,"tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar