Plt Bupati Indramayu Fokus Target 1 Desa 1 Hafidz Quran

Redaktur author photo

inijabar.com,Indramayu - Pemkab Indramayu terus mendorong kehadiran Rumah Tahfidz agar hadir di 31 Kecamatan di seluruh Wilayah Kabupaten Indramayu.

Jika itu terlaksana, maka program 1 desa 1 hafidz akan terlaksana. Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Indramayu Taufik hidayat ketika menghadiri Wisuda 40 anak Tahfidz Qur'an yang dimotori oleh Rumah Tahfidz Al Jannah Daarul Qur'an Indramayu yang dilaksanakan Sabtu Pagi (25/01/2020) di Aula Islamic Center Indramayu.

Taufik Hidayat mengatakan, dari target 31 rumah tahfidz di 31 kecamatan sampai dengan akhir Januari 2020 ini baru terlaksana 7 rumah tahfidz. Untuk itu, kata dia, masih banyak peluang bagi kelompok atau lembaga pendidikan untuk mendirikan rumah tahfidz di kecamatan yang belum ada.

Taufik menambahkan, selain mendorong kehadiran rumah tahfidz saat ini Pemkab Indramayu juga terus membuka bagi putra-putra Indramayu yang ingin dididik menjadi penghafal al-qur'an yang dibiayai oleh APBD Indramayu.

Selanjutnya, terhadap rumah tahfidz yang telah berdiri dan eksis memberikan pendidikan kepada anak didiknya dalam mencetak penghafal al-qur'an.

Pemkab Indramayu melalui Bagian Kesra Setda Indramayu akan membantu biaya operasionalnya.

"Ini luar biasa saya bisa meyaksikan anak-anak bisa menghafal al-qur'an. Saya bangga sekaligus haru dan mudah-mudahan mereka bisa mengangkat harkat dan martabat para orang tuanya dan juga bisa menjadi penyelamat bagi Kabupaten Indramayu," tegas Taufik.

Dalam wisuda tersebut, selain menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada peserta didik juga diserahkan santunan kepada anak-anak yatim dan keluarga tidak mampu.(Sai)
Share:
Komentar

Berita Terkini