|
Menu Close Menu

Reses Anggota DPR RI, Lurah Bojong Menteng Bersyukur Ada Tanggul Kali Cipendawa

Minggu, 05 Januari 2020 | 06.27 WIB

inijabar.com, Kota BekasiLurah Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Hasan Sumalawat mengungkapkan, jika tidak ada tanggul kali Cipendawa yang lokasinya dekat dengan Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) Jatirasa, Kecamatan Jatiasih mungkin kondisi banjir lebih parah dari yang terjadi saat ini. 

Hal tersebut diungkapkanya saat menghadiri Reses Anggota DPR RI, Hj Intan Fauzi di ruang Aula Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu pada Sabtu (4/1/2020) siang.

"Coba kalau tanggul yang di Cipendawa belum ada, kaya apa itu banjir,"ucap Hasan.

Maka itu dirinya selaku Lurah Bojong Menteng yang lokasinya berdekatan dengan kali Cipendawa mengucapkan terima kasih atas perjuangan anggota DPR RI dari PAN yang sudah membuat tanggul kali Cipendawa.

"Saya mengucapkan terimakasih pa bu Intan Fauzi karena sudah dibantu diperjuangkan itu tanggul kali Cipendawa. Selain itu juga warga kami yang rumahnya tidak layak huni (rutilahu) dibantu dengan program BSPS (Bantuan Stimulan Pembangunan Swadya). Kebetulan di Bojong Menteng mendapat 24 rutilahu yang sudah diperbaiki,"ujarnya.

"Terkait usulan yang lainnya semoga bu Intan bisa membawa aspirasi kita untuk dibawa ke pusat. Tidak hanya rutilahu tapi infrasttuktur lainnya,"harap Hasan.

Pada Reses tersebut hadir juga Ketua DPD PAN Kota Bekasi, Faturahman R Duata. dan Anggota DPRD Kota Bekasi, H. Agus Rohadi.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Bekasi, H.Faturahman Duata memuji kinerja anggota DPR RI, Intan Fauzi. Dirinya mengaku bangga dengan perjuangan kader nya itu dengan membawa program-program yang manfaat  untuk masyarakat Kota Bekasi.

"Saya juga bangga dengan anggota DPR RI  ibu Intan Fauzi ini. Karena dari 6 anggota DPR RI dari dapil Kota Bekasi hanya beliau yang banyak membawa aspirasi masyarakat untuk kebaikan bersama,"ujarnya.

"Bukan hanya karena beliau kader PAN. Tapi masyarakat yang bilang soal kinerja bu Intan. Saya mengucapkan terimakasih pada bu Intan atas perjuangannya untuk masyarakat Kota Bekasi,"pungkasnya.

Masih di acara yang sama, anggota DPR RI Intan Fauzi mengaku Reses masa sidang ke 1 tahun 2019-2020 di Bojong Menteng tersebut sudah lama diagendakan. Namun suasana duka akibat musibah banjir yang hampir merataa di Kota Bekasi,  tanpa mengurangi rasa empati pada yang terdampak banjir, jadi Reses dibuat agak lebih santai dan tidak terlalu formil.

Soal tanggul di PGP sudah ditinggikan 4 meter. Nanti tahun 2020 akan diperbaiki secara total dari Kementerian PUPR. Dan kemarin jebol karena pengerjaannya, kata Intan, belum selesai. Kali Cipendawa ini bukan hanya tanggul nya yang tergerus banjir tapi jalan nya pun tergerus sehingga akses jalan terputus.

"Kalau tanggul sudah diperbaiki, Polder sudah dibuat tapi kita juga harus menjaga kebersihan jangan buang sampah sembarangan,"tandasnya berharap warga menjaga kebersihan lingkungan.(*)


Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->