Siswa SMKN 11 Kunjungi Media Center DPRD Kota Bekasi inijabar.com
|
Menu Close Menu

Siswa SMKN 11 Kunjungi Media Center DPRD Kota Bekasi

Rabu, 22 Januari 2020 | 18.46 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Siswa-siswi SMKN 11 Kota Bekasi yang mengikuti ekstrakulikuler pena jurnalis mengadakan kunjungan ke  Media Center DPRD kota Bekasi yang ditemui oleh Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan serta beberapa jurnalis lainnya dan juga Ketua Fraksi Golkar Persatuan Dariyanto pada  Rabu (22/01/2020).

Ketua IWO Kota Bekasi Iwan Nendi Kurniawan mengatakan, pentingnya bagi siswa dan siswi untuk belajar jurnalistik sehingga di era digital ini informasi yang didapat sangat cepat. 

"Siswa dan siswi harus media online merupakan media massa generasi ketiga setelah media cetak, media elektronik yakni Tv dan Radio. Karakteristiknya pun berbeda. Karena media online memiliki karakteristik tersendiri salah satunya yakni cepat,"bebernya dihadapan siswa SMKN 11 Kota Bekasi.

Artinya, sambung dia, kecepatan informasi yang ditayangkan tetap mengacu pada kaidah  kode etik jurnalistik. Era digital saat ini juga sangat memanjakan publik dalam menerima informasi tanpa sekat ruang dan waktu.

Sedangkan Ketua Fraksi Golkar Persatuan, Dariyanto memotivasi kepada siswa-siswi SMKN 11 kota Bekasi untuk lebih giat lagi belajar dalam menyongsong masa depan. 

"Generasi muda harus bisa berperan aktif dalam belajar karena tantangan dan persaingan sangat kompetitif saat ini. Sehingga siswa-siswa SMKN 11 bisa bersaing dengan siswa-siswi yang lain,"ucapnya.

"Saya juga mengapresiasi kepada siswa-siswi yang berkunjung kalau perlu kedepan kita jadwalkan untuk semua sekolah berkunjung ke kantor DPRD Kota Bekasi,"tandasnya.(mad)
Bagikan:

Komentar