|
Menu Close Menu

Aminah Akan Kawal Hingga Terealisasi Setiap Usulan Aspirasi Warga

Sabtu, 29 Februari 2020 | 23.44 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Warga Rt 04/06 Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Jatiasih mengeluhkan usulan aspirasinya yang tidak terealisasi ketika di usulkan di Musrembang tingkat kelurahan ataupun tingkat kecamatan. 

Hal tersebut ditanyakan warga saat acara Reses ke 1 tahun 2020 Anggota DPRD Kota Bekasi, Aminah yang digelar di Rt 01 Rw 06 Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Jatiasih pada Sabtu (29/2/2020) malam.

"Gimana mekanisme terkait usulan PJU (Penerangan Jalan Umum), dan rutilahu yang  selalu ada hambatan,"tanya warga pada politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Aminah menjelaskan, semua aspirasi yang diusulkan warga menjadi pokok-pokok pikiran (Pokir) bagi dewan dan akan dikawal dan diperjuangkan oleh anggota dewan. Namun keputusan final saat pembahasan di Badan Anggaran.

"Reses seorang dewan itu untuk menjaring, menyerap aspirasi dari wsrga. Dan setelah itu dewan yang mengawal dan memperjuangkan usulan aspirasi warga. Meskipun keputusannya tidak hanya dari anggota tapi juga dari eksekutif,"ujar wanita yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi ini.

Dia juga menegaskan, nanti dari banyaknya usulan warga pasti akan dilihat mana yang menjadi skala prioritas.

"Tentunya kan sebagai anggota dewan saya berkewajiban berusaha agar semua usulan bisa terealisasi,"tegasnya.

Aminah juga menjelaskan, selain aspirasi dari anggaran Kota Bekasi, dirinya juga telah berhasil mengupayakan program bedah rumah tidak layak huni dari Kementerian PUPR melalui program BSPS (Bantuan Stimulan Pembangunan Swadaya) melalui Anggota Fraksi PAN DPR RI Hj.Intan Fauzi. 

"Rutilahu tahun 2019 melalui program BSPS Kementerian PUPR sudah direalisasikan yang kita perjuangkan melalui Ibu Intan Fauzi (anggota Fraksi PAN DPR RI). Dan untuk BSPS tahun 2020. Kita sudah ajukan melalui bu Intan sebanyak 380.unit rumah tidak layak huni di wilayah Jatiasih dan Jatisampurna, tinggal menunggu realisasinya,"paparnya. 

Sementara itu Ketua Rw 06 Kelurahan Jatirahayu, Nana Sumarna mengucapkan terimakasih atas kehadiran anggota dewan dalam Reses ke 1 tahun 2020 di wilayah nya. 

"Terimakasih untuk bu Aminah yang sudah membantu khususnya warga Rw 06 Kelurahan Jatiluhur,"ucapnya.

Sekedar diketahui, dalam Reses tersebut dihadiri Ketua RW 06 Jatiluhur beserta pengurusnya, tokoh agama, tokoh masyarakat, kader Posyandu dan juga Karang Taruna RW 06 Jatiluhur.(edo)
Bagikan:

Komentar