|
Menu Close Menu

Di Acara Training Orientasi, PKS Kasih Sinyal Dukung Ridwan Kamil

Minggu, 09 Februari 2020 | 20.18 WIB

inijabar.com, Bandung- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menggelar acara Training Orientasi PKS Jabar di Hotel Prama Grand Preanger Jl. Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (9/2/2020).

Hadir dalam acara tersebut Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua DPD PKS Jawa Barat, Haru Suandhanu, Wakil Ketua Dewan Syuro, Hidayat Nur Wahid, juga hadir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil . 

Pertemuan antara Ridwan Kamil dengan jajaran pengurus PKS seperti bernostalgia saat masih mesra di Pilkada Kota Bandung. Dan berhasil menghantarkan Ridwan Kamil sebagai Walikota Bandung 2013.

Kemudian pada saat Pilgub Jabar 2018 Ridwan Kamil dan PKS berbeda haluan.

Presiden PKS Sohibul Iman menyatakan, perbedaan pilihan dalam politik adalah sesuatu yang lumrah. Ketika kontestasi sudah usai, maka persaingan pun tidak lantas terus berkepanjangan.

"Pak Haru sampaikan bahwa PKS siap sepenuh hati mendukung Ridwan Kamil. Memang merupakan prinsip PKS jadi walaupun di pilgub kemarin kita berhadapan, kita memandang itu sebagai proses normal dari pergantian kekuasaan, dan di situ pasti ada kompetisi," ujarnya. 

PKS, kata Sohibul, mendukung siapapun yang menjadi pemimpin di Jabar. Dia berharap pemimpin daerah membawa kesuksesan. 

"Karena harus sukses maka kami mendukung ketika kebijakannya baik untuk masyarakat,"tandasnya.

Saat disinggung kemungkinan dukungan untuk Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Sohibul memilih untuk tidak menjawab secara rinci. 

"PKS selalu ingin pemimpin baik itu presiden, gubernur itu sukses sekalipun bukan dari PKS. (Dukungan untuk Pilpres 2024),"jelasnya.(*)
Bagikan:

Komentar