Gadis Cilik Asal Subang Siap Tarung di Kejurnas Muaythai Junior 2020

Redaktur author photo

inijabar.com, Subang - Niskala Riksa Sunda Silviadi siap bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muaythai Junior 2020 di Bogor Jawa Barat, yang berlangsung selama 8 hari, mulai 22 sampai 29 Februari 2020.
Niskala Riska Silviadi atlit Muathai cilik asal Subang.
Niskala Riksa Sunda Silviadi yang karib di sapa Nay Sunda, yang akan bertanding di kelas pra pemula under 30 kg junior. Nay Sunda yang merupakan puteri dari Ketua Umum Pengurus Provinsi Muaythai Jawa Barat Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, terus berlatih mengikuti menu latihan dari sang pelatih.

Nay Sunda, bergabung dengan 25 fighter Jabar lainnya, yang akan diturunkan di Kejurnas Muaythai Junior. Nay Sunda harus berlatih 2 jam setiap harinya, terdiri dari latihan fisik dan teknik di Sasana Muaythai Mandalajati KNPI Subang.

"Ia saya harus berlatih keras, tapi dibuat senang saja," ujar Nay Sunda saat ditemui wartawan di Subang, kamis (13/2/2020).

Ketika ditanya kesiapannya di Kejurnas nanti, dengan tegas Nay Sunda menyatakan siap 100 persen.

"Siap saja aku mah, untuk bertanding, siapapun lawannya aku ga takut, ga gentar menghadapi setiap lawan. Karena sparing farthner aku, setiap hari orang dewasa," terangnya.

Nay juga menyebutkan, bahwa terjun menjadi atlit muaythai, sudah diidamidamkannya sejak usia 6 tahun, baru diberi kesempatan oleh Abu (Raja LAK Galuh Pakuan) sekarang.

"Kata Abu nanti kalau Nay sudah usianya 8 tahun baru bisa menjadi atlit muaythai," ucapnya sambil menirukan pernyataan Raja LAK Galuh Pakuan. (AN)
Share:
Komentar

Berita Terkini