|
Menu Close Menu

IHT Desak Pemkot Bekasi Segera Cairkan Honor Posyandu

Selasa, 11 Februari 2020 | 12.32 WIB
Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung saat memantau Posyandu Merpati 27.
inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung mendesak Pemerintah Kota Bekasi untuk segera mencairkan honor kader Posyandu yang telah dianggarkan di APBD 2020.

"Kasihan mereka (kader posyandu) untuk operasional kegiatan mereka saja kesulitan. Pemkot harus segera mencairkan honor mereka yang sudah lama tidak diberikan,"ujar politisi asal Partai Gerindra ini pada inijabar.com. Selasa (11/2/2020).

Pria yang akrab disapa IHT ini memantau kegiatan Posyandu Merpati 27 di RW 27 Keluarahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu yang sedang memberikan vitamin A bagi balita.

"Posyandu ini kan ujung tombak kesehatan masyarakat. Terutama bagi ibu hamil, balita, dan lansia. Nah kesehatan awal kan di sini (Posyandu). Agar tercipta generasi bangsa yang sehat dan cerdas,"tuturnya.

Sementara itu, Ketua Posyandu Merpati 27, Warsih (45) menjelaskan, kegiatan rutin posyandu seperti penimbangan bagi balita dan pemberian vitamin A, dan juga pemberian makanan dan minuman sehat untuk Lansia, dan ibu hamil.

"Ada 125 balita yang kita berikan vitamin A, dan 80 lansia dan ibu hamil tadi juga kita berikan susu kotak. Vitamin A untuk 6 bulan sekali, yakni Februari dan Agustus. Tujuannya agar balita sehat dan daya tahan tubuhnya kuat terhadap penyakit,"jelasnya.

Dirinya berharap, posyandu yang dipimpinnya punya kantor posyandu, agar tidak numpang lagi di rumah warga. Selain itu dirinya berharap honornya bisa cepat cair.

"Untung ada pa Dewan (Ibnu Hajar Tanjung.red) yang mau membantu kegiatan posyandu. Kami juga mengharapkan punya kantor posyandu sendiri di RW 27 ini. Kami juga berharap honor kami bisa cepat cair. Karena terkahir dibayar honor bulan September Oktober 2019 sebesar Rp 800 ribu per kader,"harapnya seraya menyebut ada 10 kader posyandu yang dipimpinnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->