|
Menu Close Menu

IHT Sebut Pansus KS Makin Tak Jelas, Banmus DPRD Ulur-Ulur Waktu

Sabtu, 01 Februari 2020 | 08.11 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung (IHT) menyesalkan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD tidak kunjung mengagendakan Pansus Kartu Sehat (KS). 

"Saya minta segera Banmus mengangendakan untuk menggelar Paripurna penugasan Pansus KS. Saya siap menjadi ketua Pansus nya karena memang jatah Fraksi Gerindra secara urutan penugasan Pansus,"tegasnya pada inijabar.com. Sabtu (1/2/2020).

Pria yang juga masuk di Komisi 4 DPRD Kota Bekasi ini menyatakan, Pansus KS makin tidak jelas.Pasalnya, kata dia, Banmus nya saja diulur-ulur.

"Bagaimana mau Pansus KS, Banmus aja diulur - ulur untuk mengangendakan Pansus KS,"ungkapnya. 

"Jangan- jangan Pansus KS ini membuat takut sebagian orang, padahal kita ingin tegakkan aturan. Kan aturan udeh jelas yang mengatur. APBD juga sudah menganggarkan Rp386 milyar sudah berbentuk LKM namun dasar hukumnya gimana itu?"tanya nya heran.

IHT menambahkan, sesuai Perpres dan Permendagri. Karna DPRD telah menyetujui ABBD sebesar Rp386 milyar untuk dana kesehatan masyarakat kota Bekasi, sebaiknya dana itu untuk membayar BPJS kelas 3 sesuai perintah Undang Undang.(*)
Bagikan:

Komentar