Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Tutup Latihan Survival Dasar Surya Sakti 2020 

Redaktur author photo

inijabar.com, Subang - Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Khoirun Aslam, mewakili Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I wayan Sulaba, secara resmi menutup Latihan Survival Dasar Surya Sakti 2020, bertempat di Hanggar Pusdikterla Lanud Suryadarma. Kalijati, Subang. Kamis ( 20/2/2020).

Latihan Survival Dasar Surya Sakti 2020 ini berjalan dengan lancar setelah melaksanakan seluruh rangkaian latihan selama 3 hari dan ditutup secara resmi ditandai dengan, penyematan Brivet Survival kepada seluruh peserta Latihan Survival.

Dalam amanatnya Komandan Lanud Suryadarma yang disampaikan oleh Danwing 8 mengatakan, dengan berakhirnya latihan Survival Dasar Surya Sakti 2020 ini kita dapat menyelesaikannya dengan baik, aman, lancar tanpa kurang suatu apapun.

Hal ini bisa terwujud atas berkah Tuhan yang maha kuasa, melalui peran semua pihak yang sudah mendukung, baik panitia pelaksana, pelatih maupun para peserta, dan segenap aparat kewilayahan.

“Kalian telah menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing, sehingga selama latihan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan”. Jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan komandan bahwa selama tiga hari ini peserta Survival sudah mendapatkan beberapa pelajaran penting dan berharga untuk kehidupan yang bisa diambil dari pelaksanaan kegiatan ini, antara lain pentingnya memahami dan mengerti rasanya bertahan hidup atau survival.

"Ketika terjadi emergency dalam kegiatan penerbangan, dan segala kesulitan yang dialami selama latihan di medan survival sehingga para peserta survival ini akan membentuk karakter kesabaran, tahan uji, pantang menyerah, rela menderita, serta memiliki keberanian.

Komandan juga mengatakan bahwa latihan survival kali ini secara umum dapat dinyatakan berhasil, berlangsung dengan lancar, tertib dan aman. Namun demikian dengan keterbatasan yang ada tentu masih terdapat beberapa kendala dan kekurangan dalam pelaksanannya.

“Untuk itu saya minta kepada komando latihan dan staf pelaksana latihan untuk mengadakan evaluasi secara menyeluruh, sehingga kita harapkan pada pelaksanaan latihan berikutnya dapat berjalan lebih baik dari latihan saat ini”.pintanya.

Kepada para pelaksana, pelatih, pendukung, peserta latihan dan semua pihak yang turut membantu jalannya pelaksanaan latihan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Selamat kepada regu yang berprestasi karena kekompakan dan keuletan regu untuk bisa bertahan hidup. Atas apa yang telah kalian peroleh selama berlatih,

“Saya mengharapkan agar semua yang telah didapat selama latihan hendaknya dijadikan sebagai pengetahuan untuk pelaksanaan tugas dan memperkaya karakter pribadi”. Jelas Komandan.

Hadir pada penutupan latihan Survival Dasar Surya Sakti 2020 Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tubagus Hasan, Kepala Dinas Personel Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi, Kadislog Lanud Suryadarma Kolonel Tek Dedy Cahyadi serta para pejabat Lanud Suryadarma. (AN).
Share:
Komentar

Berita Terkini