|
Menu Close Menu

Wali Kota Bekasi; Tak Perlu Berobat Ke Luar Negeri Jika Sakit Paru ke RSUD Kota Bekasi Aja

Selasa, 04 Februari 2020 | 10.19 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Bertepatan dengan HUT RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ke 81 tepat jatuh pada hari ini, secara simbolis telah diresmikan juga pelayanan Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid yang dikhususkan untuk pelayanan paru terpadu.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang juga di hadiri oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairruman J. Putro telah meresmikan dengan menggunting pita sebagai dibukanya pelayanan gedung F ini. Gedung F dibangun dengan anggaran dari APBD Pemerintah Kota Bekasi oleh Dinas Perumahan, Pemukiman, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi mulai dari akhir tahun 2017 dan selesai akhir tahun 2018.

Bangunan yang dibuat di atas tanah seluas 1533 Meter Persegi, serta luas lantai bangunan 5751 meter persegi yang terdiri 6 lantai dan satu basement sebagai wujud nyata dan perhatian Pemerintah Kota Bekasi sebagai salah satu kebutuhan dasar masyarakat tentang kesehatan, khususnya penanganan penyakit paru secara komperhensif.

Wali Kota Bekasi dalam sambutannya saat menggunting pita yang didampingi Direktur RSUD, Kusnanto Saidi mengungkapkan, ini kita fokuskan untuk penyakit paru dan segala penyakit tentang pernafasan.

"Karena besarnya penderita penyakit paru sebagai landasan latar belakang di Kota Bekasi untuk pengadaan Gedung F ini, kita lengkapkan dengan berbagai macam fasilitas di RSUD ini dengan harapan agar warga Kota tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah untuk penanganan paru ini,"ucapnya. Selasa (4/2/2020).

"Kita gunakan sebagai kemanusiaan di bidang kesehatan, kita tambah lagi fasilitasnya, karena banyak juga yang telah menghadapi penyakit paru, sehingga kita sediakan rasa VVIP tapi harga dengan normal," sambung Rahmat Effendi.

Kedepanya, kata dia, fasilitas RSUD Kota Bekasi ini akan dilengkapi dengan gedung krematorium yang bagi non islam tidak jauh lagi untuk penggunaan akses tersebut, lanjutnya nanti parkir RSUD yang memenuhi di lahan yang sedang di bangun kembali.

"Agar parkir tidak sampai luar jalan, dan terakhir nanti dibangun sky bridge yang akan menembus ke area area gedung dan tersambung. Selain itu, juga akan diisi oleh cafe-cafe di sekitar kiri kanan RSUD termasuk penataan pemandangan Kali Bekasi,"tuturnya.(edo)



Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->