|
Menu Close Menu

Kadinkes; RSUD di Jabar Masih Minim Sarana dan Persyaratan Penanganan Pasien Convid-19

Selasa, 10 Maret 2020 | 07.08 WIB

inijabar.com, Bandung- Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Berli Hamdani mengakui beberapa RSUD masih minim perlengkapan dan persyaratan untuk penanganan pasien Convid-19. 

Ďia menyebut, Jabar memiliki delapan Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang semula berjumlah tujuh Rumah Sakit, termasuk Rumah Sakit Dustira dan Rumah Sakit Paru di Cisarua. 

’’Semuanya sudah memiliki ruang isolasi. Tapi ruang isolasi itu masih minim dengan perlengkapan dan persyaratannya belum lengkap,” kata Berli saat di temui di Pusat Informasi dan Koordinasi Jabar Covid-19 (Pikobar), Gedung Command Center Provinsi Jabar, Senin (9/3/2020).

Untuk empat pasien dari Jabar yang statusnya masih dalam pengawasan berada di rumah sakit representative dengan peralatan sangat memadai. Seperti, di RS Pondok Indah (RSPI) Jakarta. Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan lainnya berada di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dan RS Sptinsulu). 

"Sampai saat ini mereka masih dalam pengawasan, kondisinya stabil, dan tidak menunjukan gejala-gejala ke arah itu. Tapi mereka sudah diambil hasil labnya, nanti hasilnya diumumkan oleh kementerian kesehatan,"tuturnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASANG IKLAN--->