|
Menu Close Menu

RSUD Ciereng Subang Sebut 1 Orang Diduga Terinfeksi Virus Corona Masih Diisolasi

Jumat, 06 Maret 2020 | 15.56 WIB

inijabar.com, Subang – Satu orang pasien diduga suspect virus Corona, Kamis siang (5/3/2020) masuk ruang isolasi khusus pasien suspect Corona di RSUD Ciereng Subang. 

Menurut informasi, pasien yang masuk ruang isolasi RSUD Ciereng Subang tersebut merupakan pasien rujukan dari salah klinik Dewi Sartika Subang Kota Kabar soal adanya pasien diduga suspect Corona juga menyebar dibeberapa grup WhatsApp dan media sosial. 

Bahkan sejumlah sumber menyebutkan bahwa pasien yang dirawat baru pulang Umroh 1 minggu.

Dalam press conference nya Jumat siang(6/3/2020) Dirut RSUD Subang, membenarkan adanya pasien laki-laki berinisial C dengan usia 63 tahun saat ini dirawat diruang isolasi khusus Corona.

“Iya, baru terduga dan kondisi pasiennya bagus kok,” kata Direktur RSUD Ciereng Subang, dr. Agus Sofyan via pesan singkat, Kamis (5/3/2020).

Setelah masuk ruang isolasi pasien akan diperiksa secara intensif oleh tim dokter, hal itu guna memastikan adanya virus corona atau tidak.

“Saat ini kondisi pasien membaik, dan sedang dilakukan observasi lebih lanjut,” imbuhnya.

Sementara untuk memastikan pasien tersebut positif tersebut atau negatif Corona kita masih memerlukan waktu beberapa hari kedepan 

“Hari Rabu( 11/3/2020) baru bisa dipastikan, pasien tersebut positif Corona atau tidak,” ucapnya.

”Kalau terbukti positif Corona, Pasien akan kita rujuk ke RSHS Bandung,”imbuhnya.

Senada juga dipertegas oleh dr.Ponty yang menangani pasien abis pulang umroh tersebut
“Kondisi pasien masih sangat baik, sekarang masih terus kita tangani di ruang isolasi,” kata Ponty.

Dijelaskan Ponty, pasien sejak pulang umroh 7 hari lalu mengalami kondisi panas tak turun-turun walaupun sudah minum obat.

”Kemarin kita bawa dari klinik disubang kota, karena dikhawatirkan pasien terpapar Corona, mengingat pasien abis pulang umroh,”ucapnya.

Ponty menghimbau, masyarakat Subang jangan panik, karena ini baru dugaan, dan belum positif terjangkit Corona.

“Masyarakat tetap tenang, jangan panik dan jangan menyebarkan berita hoax tentang adanya pasien suspect Corona di RSUD, karena ini masih dalam proses observasi tim dokter,” imbaunya.

Seperti diketahui, RSUD Ciereng Subang sendiri telah ditunjuk menjadi salah satu rumah sakit untuk menangani pasien suspect Corona di wilayah Provinsi Jawa Barat bersama 6 Rumah sakit lainnya yakni, RSUD Indramayu, RSUD Dr.Slamet Garut, RSHS Bandung, RSUD Sukabumi, RSU Gunung Slamet Cirebon dan RS Paru Dokter Rotinsulu Bandung. (AN)
Bagikan:

Komentar

<---PASANG IKLAN--->