Gubernur Jabar Resmikan RSUD Pandega Via Video Confrence

Redaktur author photo

inijabar.com, Pangandaran- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega Pangandaran secara video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (4/4/2020).

“5 ribu alat RDT ya Pak, tapi bertahap karena sesuai dengan kedatangan barang. Saya kasih 5 ribu alat tes, bapak bikin skenario dan list-nya. Pokoknya, target Pangandaran akan ketemu peta sebaran itu dengan 5 ribu tes, setelah itu langsung blokade, buat klaster kalau ada,” ujar Ridwan Kamill, kepada Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Dia menjelaskan, melalui tes masif, peta persebaran Covid 19 akan terdeteksi. Dengan begitu, Pemkab Pangandaran dapat mengambil keputusan yang tepat dan terukur guna mencegah penyebaran Covid-19. 

“Semakin banyak dites, potensi ditemukannya itu semakin ada. Lebih baik kita menghadapi berita buruk, tapi nyata adanya supaya kita bisa melakukan tindakan, ketimbang mengira-ngira seolah-olah kita tidak ada, padahal virusnya sudah beredar,” katanya.

Ridwan Kamil meminta Pemkab Pangandaran untuk proaktif dalam menanggulangi Covid-19, mengedukasi masyarakat, dan melaporkan perkembangan penanganan Covid-19.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini