|
Menu Close Menu

Choirunnisa Resmi Jadi Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Ini Janji nya

Jumat, 15 Mei 2020 | 22.28 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Pasca dicopotnya Tommy Suswanto dari jabatan Ketua Bawaslu Kota Bekasi. Bawaslu pun tak mau berlama-lama menggelar Rapat Pleno pada Jumat(15/5/2020) pada pukul 16.30 di kantor Bawaslu.

Dalam Pleno tersebut terpilih secata musyawarah mufakat, Choirunnisa Marzoeki Sebagai Ketua Bawaslu Kota Bekasi. 

Rapat Pleno dihadiri seluruh pimpinan Bawaslu Kota Bekasi beserta Koordinator sekretariat, dengan pembahasan pergantian Ketua dan perubahan Koordinator Divisi. 

Berikut susunan Bawaslu Kota Bekasi  putusan Rapat Pleno yakni, Choirunnisa Marzoeki sebagai Ketua (Kordiv SDM dan Organisasi). Lalu Ali Mahyail sebagai anggota (Kordiv Penindakan). Kemudian Tomy Suswanto sendiri sebagai anggota (Kordiv Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga). Novita Ulya sebagai anggota (Kordiv Sengketa) dan Iqbal Alam Islami sebagai anggota (Kordiv Hukum,Humas, Data Dan Informasi). 

Rapat pleno dinilai sudah dilaksanakan sesuai Perbawaslu No.5 tahun 2015 tentang rapat pleno.

"Bahwa demokrasi yang telah kita bangun bersama harus terus kita sempurnakan. Kami Bawaslu Kota Bekasi akan terus berupaya terlibat dan aktif dalam membangun Demokrasi menjadi lebih baik lagi, terutama yang menjadi tugas kami sebagai penyelenggara Pemilu,"ujar Ketua Bawaslu Kota Bekasi terpilih Choirunnisa. 

"Bawaslu Kota Bekasi sebagai Pengawas Pemilu secara internal akan terus menyempurnakan program-program yang belum maksimal dikerjakan, dan akan melanjutkan Program yang telah terlaksana dengan lebih baik lagi. Kekompakan, kesolidan dan semangat kebersamaan menjadi gerakan secara internal untuk terus menyempurnakan tugas kami pada lembaga Bawaslu,"tuturnya. 

"Bawaslu Kota Bekasi secara eksternal sadar bahwa membangun masyarakat Partisipatif dalam pengawasan Pemilu tidaklah mudah, kedepan membangun agenda masyarakat Partisipatif dalam Pengawasan pemilu akan menjadi salah satu prioritas,"sambungnya. 

Selain itu, pihaknya akan terus menjalin komunikasi intensif dengan stakeholder Kota Bekasi baik sesama penyelengara Pemilu (KPU), Pemerintah Kota, Perguruan Tinggi, media, dan kelompok masyarakat dalam mewujudkan Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu yang lebih baik. 

"Dukungan dari semua stakeholder di Kota Bekasi sangat kami harapkan, mari Sama-sama kita wujudkan penyelenggaraan pemilu yang Jujur dan adil dari kita oleh kita dan untuk kita semua," pungkasnya.(Sam)
Bagikan:

Komentar