Jelang PSBB Se-Jabar, Warga Desa Bahara Perketat Siskamling inijabar.com
|
Menu Close Menu

Jelang PSBB Se-Jabar, Warga Desa Bahara Perketat Siskamling

Selasa, 05 Mei 2020 | 03.50 WIB

inijabar.com, Ciamis- Tim Posko Covid 19 Desa Bahara Kecamatan Panjalu semakin intensif tidak hanya soal pencegahan penyebaran wabah corona tapi juga giat siskamling untuk menjaga keamanan lingkungan.

Didampingi jajaran pemerintah desa dan para relawan se Desa Bahara semakin ketat. Apalagi beberapa hari terakhir keamanaan semakin mengkhawatirkan.

Menurut Ketua Pemuda Jongorsari, Engkun kondisi menjelang diberlakukannya PSBB se Jawa Barat. Keamanan desa lebih di perketat. Apalagi beberapa hari lalu ada kejadian pencurian.

"Akan makin ketat. Tiap warga atau pun masyarakat yang akan memasuki wilayah akan mendapatkan pemeriksaan suhu badan dan KTP ( kartu tanda penduduk),"ucap Engkun. Senin (4/5/2020).

Di samping itu dengan beberapa kejadian beberapa malam ke belakang sudah sering ada nya pencurian di wilayah desa tetengga. 

"Bahkan pada malam kemaren ada satu orang sempat dikejar cuma engga ketangkap. Karena melarikan ke kebun dan ke sawah,"ujarnya. 

Malam ini pemuda dan warga Jongor khusus nya Lebih siaga mengadakan siskamling di lingkungan, dan di wakili wakil ketua Yoyo Maryono dan rekan rekan pemuda Jongorsari.(edo)
Bagikan:

Komentar