Pemdes Sindang Mekar Bagikan BLT Dana Desa Untuk 242 KK inijabar.com
|
Menu Close Menu

Pemdes Sindang Mekar Bagikan BLT Dana Desa Untuk 242 KK

Minggu, 31 Mei 2020 | 22.22 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon-Pemerintah Desa Sindang Mekar, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) kepada 242 KK (Kepala Keluarga).

Dana  yang bersumber dari 30 persen Dana Desa yang diterima oleh Pemdes Sindang Mekar diserahkan kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19. 

Kepala Desa Sindang Mekar R. Supandi menyerahkan langsung kepada warga yang terdampak Covid-19 didampingi oleh anggota Perangkat Desa. Pembagian dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sindang Mekar, Minggu (31/5/2020).

"Alhamdulillah desa kami berdasarkan pendataan dari RT yang layak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ada 242 KK dan hari ini dibagikan,"ujar Supandi. Minggu (31/5/2020). 

BLT ini, sambung dia, diterima langsung oleh warga sebesar Rp 600 ribu dibagikan kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19. BLT ini diberikan secara bertahap selama tiga bulan.

Penerima BLT  merupakan warga desa yang belum tersentuh oleh bantuan lain seperti bantuan dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, maupun bantuan PKH dan BPNT. 

Sebelumnya, Pemdes Sindang Mekar telah menginstruksikan kepada setiap Ketua RT untuk melakukan pendataan bagi warganya di lingkungan masing-masing untuk menentukan siapa saja yang berhak menerima bantuan. 

"Saya berharap bantuan BLT-DD tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Di tengah pandemi virus corona ini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya," ujarnya. 

Dirinya meminta masyarakat  Desa Sindang Mekar  untuk mematuhi himbauan pemerintah termasuk soal PSBB, menjaga jarak, selalu pakai masker bila keluar rumah, tidak berkerumun dan tidak bepergian jauh ke luar kota untuk sementara di rumah saja lebih baik.

Sementara itu, Meri (49) warga Desa Sindang Mekar merasa bahagia dan senang mendapat bantuan di tengah situasi pademi virus corona yang kondisi perekonomian serba sulit.

"Dengan adanya bantuan ini saya merasa terbantu untuk kehidupan sehari-hari,"ucapnya. (Fii)
Bagikan:

Komentar