|
Menu Close Menu

Rakernas I PAN Selasa Lusa Gunakan Video Conference dan Medsos

Minggu, 03 Mei 2020 | 15.50 WIB

inijabar.com, Jakarta- Ditengah pandemi virus covid 19, DPP Partai Amanat Nasional (PAN) akan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I tahun 2020 pada Selasa, 5 Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Ketua SC (Steering Committee) Viva Yoga Mauladi saat jumpa media. Minggu (3/5/2020). 

Dijelaskan dia, Rakernas ke I akan berlangsung jam 10.00 hingga 15.00 WIB dengan menggunakan sistem video conference (vicon). Aplikasi yang digunakan adalah Zoom meeting di youtube dan facebook.

"Hal ini karena kita masih berjuang memberantas pandemi Corona Virus Disease (Covid) 19 dan mematuhi kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," ucapnya.

Viva menjelaskan, menurut Anggaran Rumah Tangga (ART) PAN hasil kongres V di Kendari, Rakernas dilaksanakan minimal sekali dalam setahun. Sejumlah agenda akan dibahas dalam Rakernas. Pertama, menjabarkan hasil kongres dalam bentuk program kerja pemenangan pemilu.

Kedua, merumuskan dan menetapkan kebijakan partai dalam setahun sebagai bagian dari penjabaran hasil kongres.

Ketiga, menetapkan perubahan Peraturan Partai, di antaranya Peraturan Partai (PP) tentang Perkaderan, PP tentang Permusyawaratan di Wilayah, Daerah, Cabang, dan Ranting, PP tentang Hubungan Partai dengan Kader di Lembaga Legislatif dan Eksekutif, PP tentang Pengelolaan Aset Partai, PP tentang Rencana Program Pemenangan Pemilu 2024, dan PP tentang Mahkamah Partai.

Peserta dan peninjau Rakernas I PAN berjumlah 645 yang terdiri dari, peserta dari unsur DPP, termasuk Dewan Pemasihat, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, dan Mahkamah Partai berjumlah 63 orang; peserta dari unsur DPW (ketua dan sekretaris) berjumlah 68 orang; peninjau dari unsur DPD (ketua) berjumlah 514 orang, termasuk mengundang para pendiri dan tokoh senior PAN.

"Rakernas I PAN akan di buka secara resmi oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifi Hasan. Dalam acara tersebut akan ada sambutan dari Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) DPP PAN, Hatta Rajasa, dan dari Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Soetrisno Bachir," tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar