Update Terkini, Peningkatan Positif Covid 19 di Rawalumbu Hampir Saingi Bekasi Selatan

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi- Mencermati grafik data Covid 19 per kecamatan cukup mencengangkan. Pasalnya wilayah yang sebelumnya dinilai penaikannya biasa saja jumlah warga positif covid 19. Kini melonjak drastis.

Data per tanggal 30 April 2020, Kecamatan Rawalumbu yang sebelumnya hanya 17 positif kini meningkat menjadi 31 orang. Ini tercatat sebagai kecamatan ke dua terbesar setelah kecamatan Bekasi Selatan yang masih tertinggi pandemi covid 19 sebanyak 39 orang positif. 

Tentu saja peningkatan jumlah orang terkonfirmasi positif di Rawalumbu mengalahkan Kecamatan Bekasi Timur 27 orang dan Bekasi Utara 25 orang, Mustika Jaya 22 orang, Jatiasih 21 orang yang sebelumnya angkanya di atas Rawalumbu.

Begitupun dengan Kecamatan Pondok Melati yang merupakan wilayah terakhir terkena zona merah bersama Kecamatan Bantar Gebang. Di Pondok Melati saat ini sudah diangka 13 orang positif covid.

Sementara Kecamatan Bantar Gebang paling kecil yakni 3 orang positif. Pondok Gede 19 orang positif, Jatisampurna 11 orang, dan Medan Satria 15 orang terkonfirmasi positif covid 19.

Data Covid 19 di Kota Bekasi memasuki hari 3 pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tahap ke 2  belum menunjukan hasil yang menggembirakan grafik jumlahnya masih meningkat.

Dengan jumlah positif 243 orang, diantaranya meninggal positif covid 19 sebanyak 25 orang. Dan di rawat 122 orang, sembuh sebanyak 95 orang.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini