41.439 Kendaraan Diminta Putar Balik Petugas di Akhir PSBB 

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Hari terakhir pemberlakukan sosial bersekala besar (PSBB), Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana,menyatakan selama arus mudik 24 April hingga 20 Mei 2020, Polda Metro Jaya, telah memutar balik 41.439 kendaraan dan 670 mobil travel yang di tilang. 

Data tersebut di dapat dari keseluruhan area Polda metro jaya, yaitu 33 pos cek point, dan 19 Pos Pam penyekatan.

Sedangkan selama arus balik, terhitung mulai tanggal 27 Mei, hingga 4 juni 2020, Polda metro Jaya telah memutar balik sebanyak 24.439 Kendaraan yang akan masuk ke Jakarta. 

Hal tersebut disampaikan Kapolda kepada awak media, dalam rangka kunjungan dan pemantauan di Pos Pam penyekatan Kedung waringin, kabupaten Bekasi, Kamis siang. (04/06/20) bersama Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono.

"Kita akan masuki PSBB masa transisi untuk Jakarta dan Bekasi, yang nantinya akan ada pelonggaran, salah satunya rumah Ibadah dengan kuota 50 persen,"ujar Kapolda. 

Senada  diungkapkan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono saat ikut memantau pos PAM yang juga dijadikan tempat penyekatan para pengendara yang akan masuk ke Jabodetabek. 

"TNI dan polri serta petugas gabungan lainnya, akan terus berusa keras memutus mata rantai wabah covid 19 di wilayah jabodetabek dan di harapkan masyarakat dapat hidup disiplin termasuk selalu menerapkan hidup sehat,"ucapnya. 

Selain melakukan pengecekan pandam jaya dan Kapolda Metro Jaya juga menyempatkan memberikan apresiasi kepada seluruh petugas jaga di pos PAM Kedung Waringin dengan memberikan ucapan terima kasih atas tugas yang telah dijalani.(mam)
Share:
Komentar

Berita Terkini